MU Incar Jebolan Akademi PSG untuk Gantikan Paul Pogba

Manchester United (MU) rumornya sudah menyiapkan dana sebesar 34 juta pound sterling atau Rp 613 miliar.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 29 Okt 2019, 09:00 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2019, 09:00 WIB
Paul Pogba
Gelandang Manchester United asal Prancis, Paul Pogba. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) rumornya sudah menyiapkan dana sebesar 34 juta pound sterling atau Rp 613 miliar. Dana itu bakal dipergunakan untuk memboyong gelandang muda Lille, Boubakar Soumare.

Seperti diberitakan Caught Offside, MU telah memantau Soumare dalam beberapa laga terakhir. Dari hasil pemantauan, pihak MU merasa Soumare layak diboyong ke Old Trafford.

Dana yang disiapkan pun telah disesuaikan dengan keinginan Lille. Klub asal Prancis itu membanderol Soumare di angka sekitar 34 juta pound sterling.

Manajemen MU ingin Soumare menjadi pengganti Paul Pogba, andai pemain asal Prancis itu jadi hengkang. Saat ini, Pogba masih terikat sisa kontrak dengan MU untuk jangka waktu tiga musim.

Namun demikian, sang pemain kabarnya sudah mengambil ancang-ancang untuk pergi. Ya, Pogba bisa saja hengkang andai MU gagal lolos ke Liga Champions lagi musim depan.

Beberapa klub seperti Real Madrid dan Juventus disebut siap untuk menampungnya. Real Madrid bahkan dikabarkan sempat menggoda Pogba untuk pindah dari MU di bursa musim panas ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akademi PSG

FOTO: Paul Pogba Gagal Penalti, MU Ditahan Imbang Wolves
Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer dikabarkan mengincar gelandang Lille, Boubakary Soumare. (AFP/Paul Ellis)

Soumare sendiri bukan asli produk akademi Lille. Pemain kelahiran 27 Februari 1999 itu lebih dahulu menimba ilmu di akademi PSG.

Ia hengkang ke tim B Lille pada 2017. Bermodalkan delapan penampilan, Soumare lalu naik ke tim senior Lille.

Kini, ia telah tampil 40 kali dan mencetak satu gol. Di level timnas, Soumare menjadi langganan timnas Prancis dari U-16 hingga U-21.


Peringkat MU di Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya