Marcus Rahsford Optimistis MU Mampu Tembus 4 Besar Liga Inggris

Manchester United (MU) menang 2-1 atas Chelsea di babak 16 besar Carabao Cup 2019.

oleh Liputan6.com diperbarui 01 Nov 2019, 03:00 WIB
Diterbitkan 01 Nov 2019, 03:00 WIB
Chelsea v Manchester United
Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Chelsea di Piala Liga. (dok. Manchester United)

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United (MU), Marcus Rahsford, optimistis, Setan Merah mampu finis empat besar pada Premier League musim ini. Tiga kemenangan beruntun yang diraih belakangan ini menjadi sinyal kebangkitan MU.  

Di dua bulan pertama musim ini, MUmenjadi sorotan. Tim yang dibesut Ole Gunnar Solskjaer itu mendapatkan banyak kritikan setelah mereka kesulitan untuk meraih kemenangan, sehingga mereka nyaris berada di zona degradasi.

Namun sejak jeda internasional terakhir, MU mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Usai menahan imbang sang pemuncak klasemen Liverpool, United kini berhasil mengoleksi tiga kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Rashford percaya bahwa momentum positif ini bisa menjadikan United penantang gelar yang serius. "Jika anda mendapatkan kemenangan beruntun di awal musim, maka kemana arah tim anda berjalan musim ini akan berubah," ujar Rashford kepada Sky Sports.

Rashford mengakui bahwa tiga kemenangan beruntun yang diraih timnya sejauh ini memberikan dampak yang besar bagi skuat Setan Merah.

Ia percaya bahwa timnya akan semakin percaya diri dan siap untuk menghadapi tim manapun di Premier League atau di kompetisi lain yang mereka ikuti.

"Mentalitas memang sangat pentig untuk tim-tim seperti Manchester United. Ketika anda meraih kemenangan berunun, maka tingkat kepercayaan diri tim anda akan meningkat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Papan Atas

MU Vs Liverpool
Striker Manchester United, Marcus Rashford, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Liverpool pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Minggu (20/10). Kedua klub bermain imbang 1-1. (AFP/Oli Scarff)

Rashford juga menilai bahwa finish di papan atas Premier League bukanlah hal yang mustahil di raih Setan Merah.

Ia menyebut bahwa jika United fokus di setiap pertandingan yang mereka mainkan, maka mereka bisa kembali ke zona Liga Champions.

"Jika kami bisa terus melanjutkan momentum ini dan juga bermain baik di Liga, dan jika kami fokus di setiap pertandingan yang kami mainkan, maka kami akan kembali ke papan atas klasemen." ia menandaskan.

Manchester United sendiri menempati peringkat ketujuh klasemen sementara EPL.

Mereka kini tertinggal tujuh poin dari Chelsea yang berada di peringkat 4 klasemen sementara EPL.

Sumber asli: Sky Sports

Disadur dari Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, Published 31/10/2019)

Saksikan juga video menarik di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya