SEA Games 2019: Singgah ke Manila, Jangan Lupa Mampir di Restoran Ini

Buat Anda yang sedang berada di Manila, Filipina, untuk menonton pertandingan SEA Games 2019 ataupun yang sedang berlibur, tak perlu khawatir. Di Manila rupanya terdapat restoran yang menyajikan masakan khas Nusantara.

oleh Zulfirdaus Harahap diperbarui 28 Nov 2019, 09:20 WIB
Diterbitkan 28 Nov 2019, 09:20 WIB
SEA Games 2019
Garuda Indonesian Restaurant menjadi alternatif buat Anda untuk mengobati kerinduan akan makanan Tanah Air ketika melancong ke Filipina untuk berlibur, atau menonton pertandingan SEA Games 2019. (Bola.com/Muhammad Iqbal Ichsan)

Jakarta - Rindu akan makanan tanah air adalah salah satu kendala yang dihadapi para pecinta olahraga yang datang langsung ke SEA Games 2019 di Manila. Apalagi rasa makanan di Filipina sedikit berbeda dengan citarasa orang Indonesia.

Sedari dulu, orang Indonesia sudah terbiasa menikmati makanan yang kaya akan rempah. Jadi wajar bila berpergian keluar negeri, selalu dihadapkan pada rasa makanan yang berbeda dari yang diharapkan.

Filipina menjadi satu dari beberapa negara yang menghadirkan masalah makanan buat orang Indonesia. Apalagi, di negara ini makanan dengan rasa rempah yang kuat dan halal agak susah ditemukan.

Namun, buat Anda yang sedang berada di Manila, Filipina, untuk menonton pertandingan SEA Games 2019 ataupun yang sedang berlibur, tak perlu khawatir. Di Manila rupanya terdapat restoran yang menyajikan masakan khas Nusantara.

Garuda Indonesian Restaurant menjadi alternatif buat Anda untuk mengobati kerinduan akan makanan Tanah Air. Lokasinya cukup gampang karena berada di pusat kota yang beralamat 166 Salcedo St. Ground Floor, Beneficial Life Building, Legazpi Village, Makati, 1227 Metro Manila, tepatnya di depan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Manila.

Restoran yang dibuka mulai pukul 11.00 - 22.00 itu menyajikan makanan Indonesia semisal rendang, ayam gulai, ayam panggang, cah kangkung, sate ayam, perkedel jagung, perkedel kentang, soto ayam, dll. Rasa yang ditawarkan pun mirip dengan masakan di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Harga Terjangkau

Harga yang dipatok juga cukup terjangkau. Contohnya adalah paket nasi rames rendang plus perkedel yakni berkisar 250 peso atau setara Rp 70 ribuan.

"Akhirnya, setelah beberapa hari dipaksa memakan makanan siap saji, kembali bertemu dengan masakan Indonesia. Soal harga tidak masalah, yang penting bisa mengobati kerinduan akan masakan nusantara," kata Muhammad Ridwan, salah seorang pengunjung asal Tangerang.

Suasana khas Indonesia juga terasa karena pegawai Garuda Indonesian Restaurant menggunakan seragam batik. Selain itu, sambutan hangat akan diberikan berupa ucapan salah khas Indonesia "Selamat pagi, selamat siang, dan selamat malam".

Jadi, buat Anda yang saat ini sedang berada di Manila, Filipina, untuk menonton pertandingan SEA Games 2019 bisa menyempatkan diri untuk mampir ke Garuda Indonesian Restaurant. Ini menjadi solusi jitu untuk sekadar mengobati kerinduan akan kuliner Nusantara.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya