Spurs Diimbangi Boro, Jose Mourinho Salahkan Bola

Jose Mourinho menurunkan skuat penuhnya, kecuali Harry Kane yang mengalami cedera dalam laga tersebut. Sayangnya, dengan materi yang di atas kertas jauh lebih unggul, Tottenham hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

oleh Liputan6.com diperbarui 06 Jan 2020, 14:10 WIB
Diterbitkan 06 Jan 2020, 14:10 WIB
Wajah Kecewa Jose Mourinho di Old Trafford
Ekspresi Pelatih Tottenham Hostpur, Jose Mourinho saat melihat pemainnya bertanding melawan Manchester United pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (4/12/2019). Tottenham kalah tipis atas MU 2-1. (AP Photo/Rui Vieira)

Liputan6.com, London - Jose Mourinho mencari kambing hitam usai Tottenham Hotspur diimbangi Middlesbrough dalam babak ketiga Piala FA, Minggu (5/1/2020). Kali ini Manajer Spurs itu menyalahkan bola yang dipakai saat pertandingan.

Jose Mourinho menurunkan skuat penuhnya, kecuali Harry Kane yang mengalami cedera dalam laga tersebut. Sayangnya, dengan materi yang di atas kertas jauh lebih unggul, Tottenham hanya mampu meraih hasil imbang 1-1.

Bahkan, Tottenham sempat tertinggal lebih dulu usai gawang yang dikawal Paulo Gazzaniga dijebol Ashley Fletcher pada menit ke-50. Gol balasan Tottenham baru tercipta 11 menit setelahnya melalui aksi Lucas Moura.

Ketimbang menyoroti performa anak asuhnya, Mourinho lebih memilih untuk mengkritisi bola yang digunakan pada pertandingan tersebut. Ia merasa beban bola terlalu ringan hingga bisa disamakan dengan bola pantai.

"Saya pikir bola ini adalah bola pantai, terlalu ringan. Saya tidak yakin ini bisa membantu pemain," ujar Mourinho dilansir Goal Internasional.

Tidak hanya itu, Jose Mourinho juga menyayangkan absennya teknologi pembantu wasit yang dikenal dengan sebutan VAR. Seperti yang diketahui, FA Cup tidak menggunakan VAR pada setiap laga babak ketiga.

"Ya, karena gol Middlesbrough itu offside. VAR akan membuat keputusan itu [offside]. Wasit [zaman sekarang] bukan orang biasa yang berada di dalam ruangan kantor berjarak 200 mil," kata Jose Mourinho menambahkan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini


Terjebak Masalah

Tottenham Hotspur Vs Chelsea
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, melakukan protes saat melawan Chelsea pada laga Premier League di Stadion Tottenham Hotspur, Minggu (22/12). Chelsea menang dengan skor 2-0. (AP/Ian Walton)

Akan tetapi, Mourinho sendiri sadar bahwa pada suatu momen pertandingan, timnya sudah terjebak dalam masalah. Oleh karena itu, ia melakukan reaksi dengan memasukkan dua pemain, yakni Giovani Lo Celso dan Erik Lamela.

"Saat kami tertinggal 0-1 tanpa striker atau tenaga untuk bermain di dalam garis pertahanan mereka yang punya banyak tubuh dan jiwa yang bagus. Pada waktu itu saya merasa 'kami sedang dalam masalah'," ucapnya

"Namun semuanya bereaksi. Giovani Lo Celso dan Erik Lamela sangat membantu kami. Jika satu tim harus menang, harusnya itu kami karena kami punya banyak peluang."

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (penulis Yaumil Azis, published 6/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya