Rivaldo Puji Wonderkid Incaran Real Madrid

Reinier dijadwalkan gabung Real Madrid secara resmi pada Minggu (19/1/2020), tepat di saat ia merayakan ulang tahun ke-18.

oleh Jonathan Pandapotan Purba diperbarui 12 Jan 2020, 19:10 WIB
Diterbitkan 12 Jan 2020, 19:10 WIB
Reinier Jesus
Reinier Jesus masuk radar Real Madrid (Instagram Reinier Jesus)

Liputan6.com, Madrid - Legenda Brasil, Rivaldo, menilai Reinier yang kini jadi incaran Real Madrid punya potensi sangat besar.

Reinier dijadwalkan gabung Real Madrid secara resmi pada Minggu (19/1/2020), tepat di saat ia merayakan ulang tahun ke-18. Ia bakal meneken kontrak jangka panjang, yakni 6,5 tahun, atau hingga Juni 2026.

Real Madrid harus merogoh kocek hingga 30 juta euro (Rp 460,9 miliar) untuk mendapatkan tanda tangan pemain Timnas Brasil yang disiapkan untuk Olimpiade 2020 di Tokyo tersebut.

Setelah meneken kontrak resmi, Reinier dipastikan menatap di ibu kota Spanyol itu mulai 9 Februari 2020, setelah gabung Timnas Brasil proyeksi Olimpiade 2020.

“Reinier adalah pemain muda terbaik di Brasil, tetapi bukan hanya karena kualitasnya, tetapi karena dia juga telah menjadi anggota juara Brasil dan juara Copa Libertadores bersama Flamengo musim lalu,” kata Rivaldo di Soccerway.

Real Madrid sebenarnya menginginkan sang pemain langsung gabung setelah transfer diresmikan. Namun, mereka mengalah lantaran Reinier masih memiliki kewajiban bersama Timnas Brasil U-23.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Belajar di Castilla

Reinier Jesus Carvalho
(Dok. Infinite Madrid)

Reinier, yang mendapat julukan wonderkid berkat bakat dan potensinya yang memukau di saat usianya masih muda, tidak akan langsung gabung tim utama Real Madrid.

Alih-alih, sebagai bagian dari strategi jangka panjang, Los Blancos bakal menempatkan sang pemain di tim Real Madrid Castilla terlebih dulu.

Meski begitu, tim pelatih Real Madrid yang dipimpin Zinedine Zidane disebut akan memantau secara detail perkembangan Reinier.


Klasemen Liga Spanyol

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya