Takluk Lawan Napoli, Juventus Akui Tak Tampil 100 Persen

Juventus sempat bisa membalas melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-90. Sayangnya setelah itu mereka tak bisa mencetak gol lagi.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Jan 2020, 19:05 WIB
Diterbitkan 27 Jan 2020, 19:05 WIB
Bek Juventus Leonardo Bonucci (MARCO BERTORELLO / AFP)
Bek Juventus Leonardo Bonucci (MARCO BERTORELLO / AFP)

Liputan6.com, Jakarta - Juventus kalah 1-2 saat bertandang ke markas Napoli di San Paolo di giornata 21 Serie A, Senin (27/01/2020) dinihari WIB. Meski di atas kertas diunggulkan untuk menang, nyatanya Bianconeri kesulitan untuk bisa mencetak gol ke gawang tim asuhan Gennaro Gattuso tersebut.

Justru Juventus tertinggal lebih dahulu melalui gol Piotr Zielinski pada menit ke-63. Napoli kemudian bisa menggandakan keunggulannya melalui Lorenzo Insigne pada menit ke-86.

Juventus sempat bisa membalas melalui gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-90. Sayangnya setelah itu mereka tak bisa mencetak gol lagi.

Napoli pun berhasil menang 2-1 atas Juventus. Pasukan Maurizio Sarri pun gagal melebarkan jaraknya dengan Inter Milan di puncak klasemen Serie A.

Usai pertandingan, bek Juventus Leonardo Bonucci memuji determinasi Napoli untuk bisa memenangi laga tersebut. Dari situ, ia lantas berharap kekalahan ini bisa menjadi pelajaran berharga bagi semua penggawa Juventus.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Komentar Bonucci

Juventus Taklukkan Atletico Madrid Berkat Gol Tunggal Dybala
Bek Juventus, Leonardo Bonucci berebut bola dengan gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez pada pertandingan Grup D Liga Champions di stadion Allianz di Turin, Italia (26/11/2019). Juventus menang tipis atas Atletico Madrid 1-0. (AP Photo/Antonio Calanni)

"Napoli memberi lebih dari 100 persen, mereka sangat penuh determinasi pada setiap bola dan setiap knockdown. Kami memberi 99 persen dan membayar mahal untuk itu," ujar Bonucci kepada Sky Sport Italia.

“Saya harap ini akan menjadi pelajaran berharga bagi kami bahwa kualitas tidak cukup jika Anda tidak melakukan upaya maksimal juga. Anda harus memberikan segalanya untuk menang dan kami tidak melakukannya malam ini, kami tidak cukup agresif, tidak melakukan umpan vertikal yang cukup di antara garis dan lambat dalam melakukan pressing," ujarnya.

“Napoli memberikan segalanya. Saya tahu Rino Gattuso dan cara dirinya mempersiapkan pertandingan seperti ini, ia memberikan jiwanya,” ujarnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (penulis Dimas Ardi, published 27/1/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya