Marcos Rojo Beber Alasan Pindah dari MU

Enam musim berkostum MU, Rojo baru tampil 122 kali dan mencetak dua gol.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Feb 2020, 19:40 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2020, 19:40 WIB
Tumbal Kedatangan Mourinho
Marcos Rojo memilih pulang kampung ke Argentina. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Marcos Rojo buka suara terkait alasannya meninggalkan Manchester United (MU), dan memilih pulang kampung ke Argentina dan bergabung ke Estudiantes. Rojo (29) menilai, Estudiantes dapat memberinya kesempatan bermain reguler.

Rojo pulang kampung dengan status pinjaman ke Estudiantes. Ia dilepas pada bursa transfer Januari ini.

"Saya butuh bermain, kembali ke level saya. Saya punya banyak tawaran dari klub lain, tetapi apa yang lebih baik daripada pulang kampung," ujar Rojo, yang juga lulusan akademi Estudiantes, seperti dilansir Manchester Evening News.

Rojo memulai kariernya sebagai pemain bola di akademi Estudiantes pada 2000-2008. Ia naik ke tim senior hingga 2011, lalu bergabung dengan klub Rusia, Spartak Moskow setahun setelahnya.

Semusim di Rusia, Rojo berkarier di Portugal bersama Sporting Lisbon. Sepak terjangnya di sana memikat MU yang kemudian menggaetnya di musim 2014/15.

Sayangnya, Rojo lebih sering menghabiskan kariernya di meja operasi dan bangku cadangan. Enam musim berkostum MU, Rojo baru tampil 122 kali dan mencetak dua gol.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan berikut ini:


Berkat Veron

Manchester United - Marcos Rojo
Marcos Rojo tak terlalu cemerlang saat berkostum MU (AFP/Paul Ellis)

Rojo mengakui, ada andil Sebastian Veron di balik keputusannya pulang kampung. Veron, yang juga eks gelandang MU, kini menjabat sebagai direktur Estudiantes.

"Saya banyak berkonsultasi dengan Veron, tetapi satu ketika, saya merasa cocok dan memutuskan untuk kembali. Semua datang bersamaan," kata Rojo.


Tak Sabar Bermain

Lama hanya menjadi pemanis bangku cadangan, Rojo mengaku sudah tak sabar merumput bersama rekan-rekan barunya. "Saya ingin berlatih secepat mungkin. Saya sangat senang," kata Rojo.

"Ini adalah sesuatu yang saya impikan dan ada kesempatan hal itu akan terwujud. Saya harap dapat kembali merumput secepat mungkin," ujarnya mengakhiri.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya