Kylian Mbappe Diminta Jaga Sikap, Jangan Seperti Neymar

Kylian Mbappe adalah salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Namun, ia harus berhati-hati dengan sikapnya, jangan seperti Neymar.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 18 Apr 2020, 20:00 WIB
Diterbitkan 18 Apr 2020, 20:00 WIB
Paris Saint Germain Vs Liverpool
Pemain Paris Saint Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe, melakukan selebrasi usai mebobol gawang Liverpool pada laga Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (28/11). PSG menang 2-1. (AP/Thibault Camus)

Liputan6.com, Paris - Kylian Mbappe bisa dibilang sebagai salah satu pemain muda terbaik di dunia saat ini. Namun, pemain Timnas Prancis itu harus berhati-hari dengan sikapnya.

Kylian Mbappe sering menunjukkan kemarahan dan tindakan provokatif di lapangan. Ini mirip dengan dengan teman dekat dan rekan setimya di Paris Saint-Germain (PSG) Neymar.

Terakhir ia bertengkar dengan pelatih PSG Thomas Tuchel. Pemain berusia 21 tahun itu marah lantaran diganti saat PSG menang 5-0 atas Montpellier pada pekan ke-22 Ligue 1, 2 Februari 2020.

"Dia cenderung membuatku sedikit lebih marah," kata Emmanuel Petit ketika ditanya tentang sikap Kylian Mbappe di lapangan seperti dikutip Marca.

"Dia bisa mengganggu rekan satu timnya dan harus hati-hati. Kadang-kadang dia seperti Neymar dan itu bisa menjadi bumerang bagi dirinya," imbuh mantan pemain Arsenal dan Timnas Prancis tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Memuji Kualitas Mbappe

5 Pemain yang Dilabeli Penerus Cristiano Ronaldo
1. Kylian Mbappe (PSG) - Pemain berusia 21 tahun ini menjadi pemain yang paling mungkin mengikuti jejak Ronaldo. Mbappe sudah mencetak 30 gol di semua kompetisi musim ini. Ronaldo bahkan melabelinya sebagai masa depan sepakbola. (AFP/Franck Fife)

Meski demikian, Petit memuji kualitas Mbappe. Menurut eks pemain Barcelona ini, kompatriotnya itu memiliki potensi yang tak terbatas.

"Dia mengalami banyak kemajuan dalam tiga tahun," tuturnya. "Dia datang dengan potensi luar biasa, dia adalah berlian yang tidak dipoles."

"Dia menunjukkan bahwa dia mengalami kemajuan dengan statistiknya. Tetapi, dia juga menunjukkan kematangan yang luar biasa dalam beberapa cara," tandas pemenang Piala Dunia 1998 bersama Timnas Prancis tersebut.


Real Madrid

Kylian Mbappe terus dikaitkan dengan kabar akan meninggalkan PSG. Real Madrid diyakini sebagai klub terdepan yang ingin mendapatkan tanda tangannya.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya