UFC 249: Pemenang Ferguson vs Gaethje Bakal Hadapi Khabib Nurmagomedov

Presiden UFC Dana White menyebut Khabib bakal menghadapi pemenang pertarungan antara Tony Ferguson versus Justin Gaethje.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 26 Apr 2020, 21:30 WIB
Diterbitkan 26 Apr 2020, 21:30 WIB
UFC 249
UFC 249. (Twitter)

Liputan6.com, New York - UFC terus menyusun rencana di tengah pandemi virus Corona. Setelah berniat menggelar duel pada awal Mei, mereka berniat melibatkan kembali juara kelas ringan Khabib Nurmagomedov.

Presiden UFC Dana White menyebut Khabib bakal menghadapi pemenang pertarungan antara Tony Ferguson versus Justin Gaethje, yang berlangsung di Veterans Memorial Arena, Jacksonville, Florida, pada 9 Mei.

“Ferguson vs Gaethje akan menjadi salah satu perkelahian terbaik yang akan pernah ada. Saya jamin itu," ujar White, dilansir ESPN. "Setelahnya pemenang akan bertarung melawan Khabib untuk memperebutkan gelar,” imbuhnya.

Kabar ini melanjutkan drama yang tercipta menyusul UFC 249. Khabib semestinya meladeni Ferguson di Brooklyn, New York, pada 18 April.

Namun, pandemi virus Corona membuat status ajang tersebut dalam tanda tanya. Khabib kemudian terkunci di kampung halamannya karena larangan bepergian.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Akhirnya Melewati Jadwal

Dana White
Presiden UFC Dana White. (AFP/Logan Riely)

Di sisi lain, White bersikeras menggelar pertarungan. Setelah New York tidak memberi izin, dia kemudian berniat melangsungkan duel di pulau pribadi atau kasino milik suku asli di California, sembari menunjuk Gaethje sebagai pengganti Khabib.

Pada akhirnya UFC 249 batal digelar sesuai jadwal karena petinggi ESPN, Disney, dan otoritas California, turun tangan.

Sampai akhirnya UFC mendapat titik terang. Negara Bagian Florida tetap mengizinkan operator olahraga menggelar event asalkan digelar tanpa penonton dan disiarkan secara nasional. UFC memanfaatkan itu dan merencanakan duel Ferguson versus Gaethje.


Khabib Fokus Puasa

Khabib sendiri berencana kembali bertarung di oktagon paling cepat Agustus. Saat ini dia fokus menjalani ibadah puasa di bulan Ramadan.

Setelah merayakan kemenangan, petarung asal Rusia itu membutuhkan waktu setidaknya tiga bulan untuk mengasah kembali kondisi. “Khabib akan kembali pada September atau Oktober,” kata White.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya