Reaksi Marquez Bersaudara Balapan Virtual Gunakan Game MotoGP Terbaru

Semua peserta akan memakai video game MotoGP 20 yang baru saja dirilis pada 23 April lalu.

oleh Hendry Wibowo diperbarui 03 Mei 2020, 08:20 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2020, 08:20 WIB
MotoGP Virtual Race Jilid III
MotoGP Virtual Race Jilid III. (Twitter/MotoGP)

Jakarta - Balapan virtual MotoGP seri ketiga berlangsung Minggu (3/5/2020). Tidak seperti sebelumnya, ajang nanti juga bakal melibatkan pembalap kelas Moto2 dan Moto3

Lomba nanti terasa lebih istimewa karena semua peserta akan memakai video game MotoGP 20 yang baru saja dirilis pada 23 April lalu.

Duo Repsol Honda yang notabene pembalap kakak-adik: Marc Marquez dan Alex Marquez pun memberikan pendapatnya mengenai game MotoGP 2020.

"Menggunakan game MotoGP 2020 merupakan tantangan baru di balapan virtual MotoGP. Game baru sedikit seperti memiliki motor anyar. Anda tahu dasarnya, tapi Anda harus merasakan perbedaannya," Alex memberikan pendapat.

Sementara Marc menyebut motor Honda RC213V di game MotoGP 2020 memiliki performa luar biasa.

"Setelah memainkannya dengan beberapa setelan, saya akhirnya telah menemukan motor yang saya inginkan untuk balapan nanti," Marc menuturkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sirkuit Jerez

MotoGP Virtual Race
MotoGP Virtual Race jilid II yang berlangsung di Sirkut Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/4/2020) malam WIB, berrhasil dimenangkan Francesco Bagnaia. (dok. YouTube MotoGP)

Balapan virtual MotoGP mendatang bakal berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol. Alhasil lomba nanti bakal berstatus home race untuk Alex dan Marc.

"Jerez adalah sirkuit yang saya tahu sangat baik. Tapi saya harus mempelajarinya lagi di game untuk mencari keuntungan," Marc menjelaskan.

Sementara Alex menyebut Sirkuit Jerez merupakan trek yang ideal untuk memainkan Virtual Grand Prix.

"Karena di beberapa area, Anda bisa bermain dengan line berbeda. Saya sudah tidak sabar untuk tampil pada lomba nanti," ujar Alex pemenang MotoGP Virtual Race Jilid I.

 

Sumber: Crash

Disadur dari: Bola.com (Penulis: Hendry Wibowo/Editor: Hendry Wibowo, published 2/5/2020)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya