Kembali Naik Motor setelah 2 Bulan Absen, Juara Bertahan MotoGP Andalkan Memori Otot

Setelah sebelumnya hanya menunggang sepeda, sang juara bertahan MotoGP akhirnya kembali naik motor bersama sang adik Alex, dengan melahap sirkuit tanah El Bosquet di Ponts.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 22 Mei 2020, 15:30 WIB
Diterbitkan 22 Mei 2020, 15:30 WIB
Marc Marquez
Juara bertahan MotoGP Marc Marquez kembali naik motor di tengah pandemi virus Corona. (MotoGP)

Liputan6.com, Madrid - Rider MotoGP sudah kembali ke trek seiring melonggarnya karantina wilayah. Teranyar andalan Repsol Honda Marc Marquez.

Setelah sebelumnya hanya menunggang sepeda, sang juara bertahan MotoGP akhirnya kembali naik motor bersama sang adik Alex, dengan melahap sirkuit tanah El Bosquet di Ponts, Selasa (19/5/2020).

Sosok berusia 27 tahun itu mengaku kagok kembali naik motor setelah absen dua bulan. Namun, Marquez gembira mendapat kesempatan mengasah insting menyambut bergulirnya musim 2020.

"Agak aneh pada putaran pertama. Tapi perlahan semua jadi lebih baik dengan otot dan pikiran saya mulai ingat bagaimana caranya," kata Marquez, dikutip situs resmi MotoGP.

"Menyenangkan berada di atas motor. Perasaan seperti ini tidak dapat ditemukan di tempat lain. Langkah demi langkah kita kembali hidup normal dan itulah yang terpenting."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Rider Lain

Valentino Rossi
Valentino Rossi.

Marquez bersaudara menyusul sejumlah pembalap MotoGP yang terlebih dahulu menjajaln trek. Alex Rins dari tim Suzuki Ecstar melahap Sirkuit Catalunya yang baru dibuka.

Maverick Vinales menjajal Sirkuit Pas de la Casa Andorra. Valentino Rossi dan Franco Morbidelli mengasah diri di Tavullia. Sementara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci tampil di Crossdromo Monte Coralli.


Menanti Kepastian

Marquez belum bisa berusaha mempertahankan gelar MotoGP karena pandemi Covid-19. Kompetisi belum dimulai ketika virus Corona menyerang manusia di berbagai penjuru dunia.

Dorna selaku operator MotoGP memproyeksikan bakal adanya pemangkasan jumlah balapan dengan kompetisi hampir pasti hanya berlangsung di Eropa.

Sirkuit Jerez diproyeksikan bakal menggelar seri pertama pada bulan depan. Saat ini Dorna menunggu izin dari dari Pemerintah Spanyol.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya