Hindari Kerumunan, Liverpool Tak Bisa Rayakan Gelar Juara Liga Inggris di Anfield

Kepolisian di Liverpool ingin agar tidak terjadi kerumunan di Anfield, ada tiga laga yang melibatkan Liverpool digelar di tempat netral.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Mei 2020, 20:10 WIB
Diterbitkan 29 Mei 2020, 20:10 WIB
Liverpool Vs Southampton
Liverpool harus lakoni laga di tempat netral saat penentuan gelar juara Liga Inggris (AP/Jon Super)

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool sepertinya tak akan bisa merayakan gelar juara Liga Inggris di Anfield. Seiring kepastian Liga Inggris bergulir kembali pada 17 Juni, ada enam laga yang disarankan digelar di luar kandang.

Enam laga itu termasuk laga Liverpool yang butuh dua laga lagi untuk menjadi juara. Polisi Inggris ingin memindahkan duel kandang enam laga di Liga Inggris, karena ada kekhawatiran hadirnya kerumunan.

Liga Inggris seperti dikethaui dipastikan bergulir kembali. Ini menyusul terhentinya kompetisi akibat pandemi virus corona Covid-19.

Liverpool sendiri di ambang merayakan gelar juara Liga Inggris setelah menanti selama 30 tahun. Ini yang jadi kekhawatiran karena duel kemungkinan dihadiri fans yang merayakan gelar juara.

Ada tiga laga Liverpool yang disarankan digelar di tempat netral yaitu Manchester City vs Liverpool, Newcastle Liverpool vs Liverpool dan Everton vs Liverpool.

 


Laga Lain

Liverpool Vs Watford
Liverpool siap juara (AFP/Paul Ellis)

Laga lain yang juga dipantau yaitu Manchester City vs Newcastle dan Manchester United vs Sheffield United juga dalam pantauan untuk dipindahkan ke tempat netral.

Liverpool sendiri bersikap mengikuti arahan dari petugas keamanan. Namun mereka mengkritik klaim walikota Liverpool, Joe Anderson yang berkomentar fans akan berkumpul diluar stadion.

"Diskusi kami dengan penyelenggara Premier League selalu positif karena prioritas kami kesehatan publik," ujar Deputy Chief Constable kepolisian Yorkshire Selatan, Mark Roberts.

 


Seimbang

 

Roberts mengatakan pihaknya hanya ingin menyeimbangkan kebutuhan publik akan sepak bola dengan keamanan.

"Mayoritas laga akan dimainkan di kandang dan tandang seperti jadwal, beberapa laga akan digelar di tempat netral," ujarnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya