Sempat Anggap Remeh, Novak Djokovic Kini Terjangkit Virus Corona Covid-19

Tertularnya Djokovic dan istri terjadi selang beberapa hari setelah menginisiasi turnamen tenis amal bernama Adria Tour.

oleh Thomas diperbarui 30 Jun 2020, 13:15 WIB
Diterbitkan 24 Jun 2020, 01:14 WIB
Novak Djokovic kembali melaju ke babak final Australian Open usai mengalahkan Roger Federer di semifinal yang berlangsung di Melbourne Park, Kamis (30/1/2020).
Novak Djokovic (AP Photo/Dita Alangkara)

Liputan6.com, Beogard- Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic positif tertular virus corona Covid-19. Pria Serbia itu sendiri yang mengungkapkan terjangkit virus mematikan yang awalnya menyebar di Wuhan itu pada Selasa (23/6/2020).

Tak hanya Djokovic, istrinya, Jelena juga positif terpapar virus corona Covid-19. Tertularnya Djokovic dan istri terjadi selang beberapa hari setelah menginisiasi turnamen tenis amal bernama Adria Tour.

"Saat kami tiba di Beograd kami pergi untuk tes. Hasil saya positif, seperti halnya Jelena, sementara hasil anak-anak kami negatif," kata Djokovic seperti dikutip dari BBC.

Turnamen tenis Adria Tour ini sebenarnya sudah mengundang kritik pedas karena boleh dihadiri penonton. Para pemain, penonton dan petugas pertandingan sama sekali tak ada yang mengenakan masker.

Yang lebih parah, tak ada pembatasan jarak sosial di tribun penonton saat Adria Tour digelar. Para pemain juga bebas berbaur satu sama lain dan berfoto bareng. Selain itu, tak ada tes Covid-19 yang dilakukan kepada para peserta sebelum ajang dimulai.

 


Petenis Keempat

Adria Tour digagas Djokovic dengan mengundang beberapa pemain terbaik dunia ke Kroasia dan Serbia. Ajang ini memberikan pemasukkan kepada para petenis yang berpartisipasi dan diharapkan sebagai hiburan bagi fans yang sudah tak pernah menyaksikan pertandingan tenis profesional sejak Maret lalu.

Selain Djokovic, ada tiga pemain top lain peserta Adria Tour yang positif terjangkit virus corona Covid-19. Mereka adalah Grigor Dimitrov, Borna Coric dan Viktor Troicki. Nama terakhir bahkan istrinya dan dua pelatihnya ikut tertular.


Tolak Vaksin

Kalahkan Petenis Prancis, Novak Djokovic Tembus Semifinal Jepang Terbuka 2019
Petenis Serbia, Novak Djokovic (AFP Photo/Toshifumi Kitamura)

Tak hanya menggelar turnamen tanpa protokol kesehatan, Djokovic belum lama ini juga sempat mengaku enggan menerima vaksin melawan pandemi virus Corona Covid-19. Djokovic beralasan, vaksin itu akan berdampak negatif terhadap kariernya sebagai petenis.

"Secara pribadi, saya melawan vaksinasi terhadap virus Corona supaya bisa diizinkan bepergian," kata Djokovic.

"Tetapi, jika itu wajib, saya harus memutuskan apakah ikut atau tidak," sambungnya.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya