Prediksi Susunan Pemain Fulham Vs Arsenal: Siapa Lebih Menjanjikan?

Arsenal akan bertemu Fulham pada laga pembuka Liga Inggris 2020/2021.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 12 Sep 2020, 11:00 WIB
Diterbitkan 12 Sep 2020, 11:00 WIB
Son Heung Min dan Toby Alderweireld Antar Tottenham Bungkam Arsenal
Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kedua kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Minggu (12/7/2020). Tottenham menang tipis atas Arsenal 2-1. (Tim Goode/Pool via AP)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal bakal bertandang ke markas Fulham, Craven Cottage, Sabtu (12/9/2020). Derby London ini sekaligus jadi partai pembuka kompetisi Liga Inggris Premier League musim 2020/2021.

Musim lalu, The Gunners tidak bisa berbuat banyak. Pasukan Mikel Arteta hanya finis di urutan kedelapan klasemen akhir Liga Inggris. Karena itu, partai pembuka melawan Fulham sangat penting bagi The Gunners untuk mengembalikan lagi kepercayaan diri suporternya pada musim ini. 

Meski terpuruk di Liga Inggris musim lalu, Arsenal telah berusaha menunjukkan kemampuan sebenarnya. Publik Emirates sedikit terhibur setelah The Gunners berhasil merebut gelar Piala FA dengan mengalahkan Chelsea dan memenangkan Community Shield melawan Liverpool.  

Bagi Fulham, pertandingan melawan Arsenal sekaligus menandai kembalinya mereka ke Liga Inggris. Ini menjadi langkah pertama yang bakal dilalui oleh pasukan Scott Parker setelah berhasil naik kelas musim lalu. Fulham yang finis di urutan keempat kompetisi Championshsip naik kelas melalui playoff. 

Meski pendatang baru, Arsenal bukanlah lawan baru bagi Fulham. Namun dari enam pertemuan terakhir, Fulham menderita lima kekalahan dan hanya sekali berhasil menahan imbang Arsenal. 

Pada pertemuan terakhir, Oktober 2018 lalu, Fulham bahkan dibantai 1-5 oleh The Gunners. Kemenangan terakhir atas Arsenal adalah tahun 2012 di mana Fulham unggul tipis 2-1. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan juga video menarik di bawah ini


Pesan dari Ozil

Kalahkan Liverpool, Arsenal Raih Trofi Community Shield
Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memberikan arahan kepada pemainnya saat menghadapi Liverpool pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Arsenal menang 5-4 atas Liverpool lewat adu penalti. (Andrew Couldridge/Pool via AP)

Situasi tentu berbeda jelang pertandingan kali ini. Baik Fulham maupun Arsenal sudah banyak berubah. Hanya saja, kejelian masing-masing pelatih dalam meramu strategi sangat menentukan. 

Sayang, Arsenal harus bermain tanpa bek andalannya, David Luiz. Pemain asal Brasil itu terpaksa menepi karena masih dalam proses penyembuhan cedera leher. Luiz diperkirakan absen 6 pekan. 

Sementara itu, gelandang pengatur serangan Mesut Ozil mengaku dalam kondisi fit dan siap tampil. Hanya saja, keputusan tetap berada di tangan Areteta sebagai pelatih. Seperti diketahui, pemain asal Jerman itu sama sekali tidak dimainkan saat Liga Inggris kembali bergulir pada Juni lalu. 

Melihat penampilan Arsenal di Community Shield, lalu, kemungkinan hanya ada empat perubahan yang bakal terjadi di susunan pemain The Gunners. Masa depan Lacazette yang belum pasti pada bursa transfer musim panas ini, membuat Arteta bakal menempatkan Nktiah di posisi ujung tombak. 

Sementara itu, Aubameyang kemungkinan besar bakal tampil sejak menit pertama. Sementara Pepe berpeluang besar menggantikan posisi Saka di sisi sayap kanan. Dengan adanya Saka dan Willian di bangku cadangan, Arteta punya banyak opsi merotasi tiga pemain depan dan beralih ke 4-2-3-1.

Fulham juga tentu saja akan menurunkan skema terbaiknya melawan Arsenal. Seperti apa daftarnya? Simak prediksi susunan pemain Fulham vs Arsenal pada halaman selanjutnya. 


Prediksi Susunan Pemain Fulham Vs Arsenal

Arsenal (3-4-3) : Bernd Leno; Kieran Tierney, William Saliba, Rob Holding; Maitland- Niles, Bellerin, Xhaka, Ceballos; Aubameyang, Pepe, Nketiah

Fulham (4-3-3): Alphonse Areola; Joe Bryan, Michael Hector, Tim Ream, Denis Odoi; Tom Cairney, Harrison Reed, Mario Lemina; Ivan Cavaleiro, Aleksandar Mitrovic, Anthony Knockaert


Jadwal Pertandingan

Sabtu 12 September

Crystal Palace vs Southampton

Fulham vs Arsenal

Liverpool vs Leeds United

Tottenham Hotspur vs Everton

West Bromwich Albion vs Leicester City

West Ham United vs Newcastle United

 

Minggu, 13 September

WBA vs Leicester

Tottenham vs Everton

Senin, 14 September

Brighton & Hove Albion vs Chelsea

Sheffield United vs Wolverhampton Wanderers

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya