Jelang Bursa Transfer Januari, Wonderkid Ekuador Dalam Bidikan MU

MU kabarnya mengubah strategi transfer mereka untuk pemain muda. Sebelumnya, MU lebih memilih pemain yang berumur 23 hingga 28 tahun.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 23 Des 2020, 22:00 WIB
Diterbitkan 23 Des 2020, 22:00 WIB
FOTO: Uruguay Takluk dari Ekuador di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pemain Ekuador Moises Caicedo mencetak gol ke gawang Uruguay pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Casa Blanca, Quito, Ekuador, Selasa (13/10/2020). Pertandingan dimenangkan Ekuador dengan skor 4-2. (Rodrigo Buendia/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) kabarnya mengincar gelandang muda berbakat (wonderkid) asal Ekuador, Moises Caicedo. Rencananya, pemain yang kini merumput bersama Independiente del Valle itu akan diboyong pada bursa transfer Januari.

Seperti dilansir Manchester Evening News, MU ingin merekrut Caicedo pada bursa Januari supaya sang pemain bisa segera mengurus izin kerja. Masih berusia 19 tahun, Caicedo memang membutuhkan hal itu agar bisa bermain bagi MU.

MU kabarnya mengubah strategi transfer mereka untuk pemain muda. Sebelumnya, MU lebih memilih pemain yang berumur 23 hingga 28 tahun.

Hal itu sudah terlihat saat MU menggaet Facundo Pellistri dan Amad Diallo. Keduanya bahkan belum berusia 19 tahun.

MU memboyong Facundo dari Penarol di bursa awal musim ini, Setelah itu, Setan Merah berhasil membujuk Atalanta untuk melepas Diallo.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Debut di Timnas

ilustrasi logo manchester united
ilustrasi logo manchester united (Liputan6.com/Abdillah)

Sepak terjang Caicedo bisa dibilang cukup mencuri perhatian. Di usainya yang baru menginjak 19 tahun bulan lalu, Caicedo telah debut di timnas Ekuador.

Sejauh ini, Caicedo sudah mencatatkan empat caps bagi timnas Ekuador di level senior. Menurut situs transfermarkt, Caicedo memiliki nilai transfer 1,2 juta euro.


Statistik Caicedo di Liga Ekuador

Tampil: 14

Gol: 2

Asis: 1

Posisi: gelandang tengah

Kontrak habis: 31 Desember 2024

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya