Lolos Final Piala Menpora 2021, Sudirman: Terima Kasih Pemain

Persija Jakarta berhasil melaju ke babak final Piala Menpora 2021, setelah menjunhgkalkan PSM Makasar dalam laga leg kedua semi final di Stadion Manahan Solo, pada Minggu malam (18/4/2021).

oleh Dewi Divianta diperbarui 19 Apr 2021, 14:30 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2021, 14:30 WIB
FOTO: Super Dramatis, Persija Singkirkan PSM 4-3 Lewat Adu Penalti - Andritany Ardhiyasa
Selebrasi kiper Andritany Ardhiyasa (tengah) dan para pemain Persija Jakarta usai memenangkan adu penalti 4-3 atas PSM Makassar dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Liputan6.com, Solo Persija Jakarta akhirnya menghentikan langkah PSM Makasar untuk melaju di babak selanjutnya di ajang Piala menpora 2021.

Macan Kemayoran berhasil unggul 4-3 atas PSM Makasar pada adu penalti. Pelatih Persija Jakarta, Sudirman mengaku bersyukur atas pertandingan yang penuh ketegangan itu. 

"Alhamdulilah kita bisa memenangkan pertandingan ini. Karena pertandingan ini sangat melelahkan, kedua tim dari pertandingan kemarin hanya jeda tiga hari. Jadi jalannya pertandingan sedikit lambat," kata Sudirman di Solo, Senin (19/4/2021).

Sudirman menyebut, anak asuhannya agak kesulitan menciptakan gol, Tapi Persija bisa menuntaskan perjuangan ke final Piala Menpora dengan memenangkan babak adu penalti.

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:


Pertandingan Melelahkan, Kondisi Pemain Melemah

Persija Jakarta vs PSM Makassar
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Marko Simic (kiri) dan Toni Sucipto usai memenangkan adu penalti 4-3 atas PSM Makassar dalam laga leg kedua semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (18/4/2021). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

"Adu penalti dan alhamdulilah ini sangat menegangkan sebenarnya. kita sudah ketinggalan 3 kali tapi alhamdulilah pemain-pemain saya terutama Andritany saya ucapkan apresiasi banget dengan dia karena bisa menahan penalti-penalti yang dilakukan PSM sehingga kita memperoleh keuntungan dari itu," kata dia. 

Sementara itu, Punggawa Persija Jakarta Sandi Darman Sute mengaku bersyukur atas hasil pertandingan melawan tim berjuluk Juku Eja tersebut.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya khususnya Andritany yang mampu menepis tendangan Zulkifli Syukur dan akhirnya membawa Persija lolos pada laga selanjutnya. 

"Mewakili pemain saya mengucapkan alhamdulilah kami menang. Saya ucapkan pada kapten Andritany yang luar biasa dan inilah yang dinamakan mental juara. Kita sangat bersyukur semoga pertandingan berikutnya kita bisa baik lagi," kata Sute. 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya