6 Klub Liga Inggris Tinggalkan European Super League

Kini seluruh klub Liga Inggris memilih meninggalkan European Super League.

oleh Thomas diperbarui 21 Apr 2021, 08:28 WIB
Diterbitkan 21 Apr 2021, 06:44 WIB
ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

Liputan6.com, Jakarta Proyek ambisius European Super League kemungkinan besar batal. Enam klub Liga Inggris ramai-ramai memutuskan mundur. Manchester United, Manchester City, Liverpool, Chelsea, Arsenal dan Tottenham Hotspur batal ikutan.

City menjadi klub Inggris pertama yang mengumumkan mundur dari European Super League pada Selasa (20/4/2021) malam waktu setempat atau Rabu (21/4/2021) dinihari WIB.

Langkah The Citizens kemudian diikuti lima klub Inggris lainnya hampir bersamaan. Kini tak ada lagi wakil Liga Inggris di European Super League.

"Klub Sepak Bola Liverpool dapat mengonfirmasi bahwa keterlibatan kami dalam rencana yang diusulkan untuk membentuk Liga Super Eropa telah dihentikan," demikian bunyi pernyataan resmi Liverpool.

Mundurnya enam klub Inggris membuat Liga Super Eropa kini tinggal berisi enam klub. Tiga dari Spanyol dan tiga dari Italia. Barcelona dan Atletico Madrd kabarnya juga bakal mundur.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Menarik Ini


Jejak ESL

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)

European Super League diumumkan ke publik 18 April 2021. Kompetisi ini bakal menjadi tandingan Liga Champions. Nantinya akan ada 20 klub yang ikut serta. Saat diumumkan sudah ada 12 klub yang terdaftar sebagai klub pendiri.

European Super League dipimpin oleh Presiden Real Madrid Florentino Perez. Sebagai Chairman, Perez didampingi bos Juventus Andrea Agnelli sebagai wakil.


Batal

Ada dua wakil chairman, satunya lagi Joel Glazer dari MU. Joel Glazer pun otomatis mundur sebagai wakil chairman Liga Super Eropa.

Dengan mundurnya enam klub Inggris, kelanjutan Liga Super Eropa dipertanyakan. Kemungkinan besar kompetisi ini akan dibatalkan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya