Rencana Darurat, Real Madrid Siapkan 2 Calon Pengganti Zidane

Pelatih asal Prancis itu tetap bungkam tentang apakah dia akan tetap memimpin Real Madrid.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 18 Mei 2021, 23:00 WIB
Diterbitkan 18 Mei 2021, 23:00 WIB
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane
Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane pada laga Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Alaves di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 28 November 2020. (Foto AP / Bernat Armangue)

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan telah mengajukan tawaran kontrak dua tahun kepada mantan manajer Juventus Massimiliano Allegri. Kabar ini muncul di tengah ketidakpastian seputar masa depan manajer klub La Liga ini, Zinedine Zidane.

Pelatih asal Prancis itu tetap bungkam tentang apakah dia akan tetap memimpin Los Blancos. Meskipun dia baru-baru ini menyangkal laporan yang mengklaim bahwa dia telah memberi tahu para pemainnya bahwa dia akan pergi musim panas ini.

Namun, Real Madrid diperkirakan sudah membuat rencana darurat untuk kemungkinan kepergiannya. Dan, kabarnya mantan striker Raul masuk dalam daftar pemain bersama Allegri.

Menurut La Gazzetta dello Sport, Presiden Real Madrid Florentino Perez sedang mendesak rencana untuk merekrut Allegri. Dan dia telah menawarkan kontrak dua tahun kepada pemain berusia 53 tahun itu dengan opsi kontrak tiga tahun.

Laporan tersebut menambahkan bahwa Allegri dapat mengharapkan gaji tahunan sebesar 10 juta euro (8,6 juta pounds) per musim di ibu kota Spanyol.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Pekerjaan Pertama

Juventus Vs Atalanta
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, memebrikan arahan kepada Cristiano Ronaldo saat melawan Atalanta pada laga Serie A di Stadion Atleti Azzurri, Rabu (26/12). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Marco Bertorello)

Jika Allegri menerima tawaran Real Madrid, ini akan menjadi pekerjaan pertamanya di manajemen sejak kepergiannya dari Juventus pada musim panas 2019.

Sementara itu, Si Nyonya Tua juga dikabarkan akan mengawasi situasi Zidane, dengan tugas Andrea Pirlo di ruang istirahat jauh dari kata aman.


Bantah

Zinedine Zidane
Zidane geram dengan penalti yang diberikan wasit kepada Sevilla saat imbang lawan Real Madrid (AFP)

Sebelumnya, beredar kabar pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane sudah ucapkan selamat tinggal kepada pemain. Namun dia membantah kabar itu.

"Bagaimana mungkin saya bilang kepada pemain saya kalau saya pergi sekarang, saat kami mempertaruhkan segalanya? " kata Zidane seperti dikutip Marca.


Masa Depan

"Saat Anda bilang sesuatu dari luar, Anda bisa bilang apa saja. Saya tak akan bilang hal seperti itu kepada pemain saya."

Zidane mengatakan masa depannya tak akan dibicarakan sekarang. Dia lebih suka publik untuk menunggu hingga akhir musim.

"Pada akhir musim, kita akan lihat. Namun sekarang saya ada di Real Madrid dan saya fokus di laga terakhir," ujarnya.


Urutan Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya