Alami Pasang Surut, Ronaldo Siap-Siap Bikin Kejutan di Bursa Transfer

Superstar Portugal Cristiano Ronaldo dikaitkan dengan kembalinya ke markas MU di Old Trafford.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 26 Mei 2021, 08:30 WIB
Diterbitkan 26 Mei 2021, 08:30 WIB
Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo memamerkan seragam baru Juventus. (Dok Juventus)

Liputan6.com, Jakarta Bintang Juventus Cristiano Ronaldo telah memberikan petunjuk besar bahwa dia dapat meninggalkan klub raksasa Serie A itu, musim panas ini. Sinyal ini juga membuka jalan bagi kemungkinan kejutan kembali ke Manchester United atau MU.

Skuat asuhan Andrea Pirlo ini gagal mempertahankan gelar mereka dalam musim yang buruk pada 2020/21, namun berhasil mengamankan posisi empat besar.

Situasi itu telah membuka spekulasi tentang masa depan Ronaldo di Italia ketika pemain berusia 36 tahun itu memasuki tahun terakhir kontraknya di klub.

Mantan ikon Real Madrid tersebut, belum lama ini, memposting pesan panjang dan samar di Instagram yang mengklaim dia sekarang telah mencapai setiap tujuan yang dia tetapkan sendiri saat tiba di Italia pada tahun 2018.

“Kehidupan dan karier pemain top mana pun terkadang pasang surut,” tulis Ronaldo di Instagram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Simak Video Menarik Berikut Ini


Ambisius

Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo (Atas) dan bek Atalanta, Cristian Romero melakukan sundulan pada final Coppa Italia 2021 di Stadion Mapei - Citta del Tricolore, Kamis (20/5/2021) dinihari WIB. Juventus menjadi juara Coppa Italia 2020-2021 setelah mengalahkan Atalanta 2-1. (MIGUEL MEDINA/AFP)

"Tahun demi tahun, kami menghadapi tim-tim yang fantastis, dengan pemain-pemain luar biasa dan gol-gol yang ambisius, jadi kami harus selalu memberikan yang terbaik untuk menjaga diri kami pada tingkat yang terbaik," ujarnya.

"Tahun ini kami tidak bisa memenangkan Serie A, selamat kepada Inter atas gelar yang memang pantas kami dapatkan."


Bahagia

Juventus vs Parma
Gelandang Juventus, Aaron Ramsey (depan) berebut bola pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia melawan Parma di Stadion Allianz, Minggu (19/1/2020). Menghadapi Parma, Juventus menang 2-1 berkat dua gol Cristiano Ronaldo. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

"Namun, saya harus menghargai semua yang kami capai musim ini di Juventus, baik secara kolektif maupun individu."

“Piala Super Italia, Piala Italia, dan trofi pencetak gol terbanyak Serie A membuat saya bahagia, terutama karena kesulitan yang mereka hadapi, di negara di mana tidak ada yang mudah untuk dimenangkan," tulis Ronaldo.

"Dengan pencapaian ini, saya mencapai tujuan yang telah saya tentukan sendiri sejak hari pertama saya tiba di Italia: untuk memenangkan Kejuaraan, Piala dan Piala Super, dan juga menjadi Pemain Terbaik dan pencetak gol terbanyak di negara sepak bola yang hebat ini dipenuhi dengan pemain hebat, klub raksasa, dan budaya sepak bola sendiri."


Pesaing Lainnya

Final Coppa Italia Atalanta vs Juventus
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo dan bek Atalanta, Rafael Toloi berebut bola di udara pada final Coppa Italia 2021 di Stadion Mapei - Citta del Tricolore, Kamis (20/5/2021) dinihari WIB. Juventus menjadi juara Coppa Italia 2020-2021 setelah mengalahkan Atalanta 2-1. (AP Photo/Antonio Calanni)

Namun, terlepas dari potensi pindah ke MU, ternyata klub Liga Inggris ini bukan satu-satunya tim yang tertarik untuk merekrutnya.

Mantan klub Ronaldo lainnya, Real Madrid, juga memantau situasi dengan penuh minat, bersama klub Ligue 1 Paris Saint-Germain.


Kebijakan Transfer

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer dapat mengamankan pembebasannya dari Juventus dengan harga sekitar 45 juta pounds tetapi gajinya akan menempatkannya sebagai pencari nafkah tertinggi di United dengan perkiraan gaji tahunan saat ini sebesar 26,7 juta pounds (31 juta euro).

Kesepakatan apa pun kemungkinan akan tergantung pada arah yang diinginkan Solskjaer untuk mengambil kebijakan transfer musim panas United setelah Euro 2020.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya