Ibrahima Konate Merapat ke Liverpool

Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim panas. The Reds kabarnya segera mengamankan jasa bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Mei 2021, 13:30 WIB
Diterbitkan 27 Mei 2021, 13:30 WIB
Napoli-RB Leipzig
Bek RB Leipzig, Ibrahima Konate berusaha menghalau bola dari kejaran pemain Napoli, Dries Mertens saat bertanding pada laga leg kedua 32 besar Liga Europa di Red Bull Arena, (22/2). Napoli menang 2-0 atas Leipzig. (AP Photo / Jens Meyer)

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool bergerak cepat di bursa transfer musim panas. The Reds kabarnya segera mengamankan jasa bek RB Leipzig, Ibrahima Konate.

Dilansir Liverpool Echo, Liverpool setuju membayar 40 juta pound sterling atau Rp 811 miliar kepada Leipzig. Harga tersebut dinilai pantas lantaran Konate masih memiliki sisa kontrak dengan Leipzig.

Sektor lini belakang menjadi perhatian manajemen setelah Liverpool babak belur di musim ini. Hasil buruk yang diraih Liverpool terjadi karena absennya bek andalan mereka, Virgil van Dijk.

Liverpool sebetulnya telah mencari solusi dengan mendatangkan bek Schalke, Ozan Kabak dan Ben Davies dari Preston North End. Sayangnya, keduanya tidak mampu menggantikan Van Dijk.

Lini belakang yang keropos membuat Liverpool kesulitan di setiap pertandingannya. Alhasil, pasukan Jurgen Klopp kehilangan banyak poin di Liga Inggris.

Dari 38 pertandingan, Liverpool kalah sembilan kali. Beruntung, Liverpool tetap bisa finis di zona Liga Champions.

 

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini


Lepas Ozan Kabak

FOTO: 7 Pemain Muslim yang Menjadi Andalan di Klub Premier League
Ozan Kabak (Liverpool) - Bek baru The Reds ini datang untuk mengisi titik lemah di lini belakang Liverpool yang ditinggal Virgil van Dijk karena cedera. Sejauh ini pemain asal Turki tersebut menunjukkan performa yang cukup apik dan menjadi pilihan untama Jurgen Klopp. (AFP/Oli Scarff)

Kedatangan Konate ke Anfield membuka kemungkinan Liverpool melepas Kabak. The Reds tidak berminat mempernankan Kabak dari Schalke.

Pasalnya, performa Kabak dianggap tidak layak. Selain itu, Liverpool juga masih punya Joe Gomez dan, Joel Matip di posisi bek tengah.


Diincar MU

Selain Liverpool, Konate sebelumnya juga diincar Manchester United (MU). Klub berjuluk Setan Merah itu mengincar Konate lantaran gagal mendapatkan Dayot Upamecano.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya