Raja WSBK Buka Peluang Tampil di MotoGP, Gantikan Valentino Rossi di Petronas Yamaha?

Raja WSBK Jonathan Rea tergoda untuk mencoba pengalaman baru di MotoGP. Petronas Yamaha dikabarkan tertarik untuk memboyongya.

oleh Defri Saefullah diperbarui 25 Jul 2021, 10:30 WIB
Diterbitkan 25 Jul 2021, 10:30 WIB
Jonathan Rea
Jonathan Rea ingin membuka pengalaman baru di MotoGP (AFP)

Liputan6.com, Amsterdam- Juara enam kali World Superbike (WSBK), Jonathan Rea buka kesempatan untuk pindah ke MotoGP musim depan. Pembalap Irlandia Utara ini baru-baru ini teken perpanjang kontrak dengan Kawasaki di WSBK.

Meski begitu, ini tak menutup peluangnya untuk tampil di MotoGP.

"Selalu ada peluang dan MotoGP selalu di pikiran saya. Saya merasa membalap dengan cara terbaik, saya ada di puncak kehidupan, jadi jangan pernah bilang tidak," kata Rea seperti dikutip crash.

Sebelum WSBK bergulir pada Jumat kemarin, Jonathan Rea dikaitkan dengan kemungkinan dirinya hijrah ke Petronas Yamaha. Dia mungkin bakal gantikan Valentino Rossi yang hanya satu musim di sana.

Jonathan Rea mengaku terkejut dengan rumor tersebut. Petronas Yamaha mungkin "bongkar" tim musim depan karena Franco Morbidelli pun dikabarkan naik kelas ke tim pabrikan Yamaha.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Video Menarik


Pembalap Lain

Jonathan Rea
Pembalap Kawasaki di World Superbike, Jonathan Rea (AFP)

 

Selain Rea, pembalap WSBK lainnya yang dikaitkan dengan MotoGP yaitu Toprak Razaglioglu. Namun dia baru saja perpanjang kontrak dengan Pata Yamaha.

Selain Toprak, ada juga Garret Gerloff yang dikaitkan dengan kemungkinan hijrah ke petronas Yamaha. Namun keduanya mungkin pilih bertahan di WSBK.

"Sejujurnya saya terkejut mereka tak mau pindah ke MotoGP. Namun saya tak mau beri komentar soal itu," ujarnya.

 


Nasib Rossi

Valentino Rossi
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi pada balapan MotoGP Catalunya. (LLUIS GENE / AFP)

 

Di sisi lain, Petronas Yamaha dipastikan melepas Valentino Rossi yang hanya dikontrak satu musim. Rossi sendiri akan segera mengumumkan masa depannya dalam waktu dekat.

Jelang MotoGP Styria, Rossi mungkin akan mengumumkan apakah bakal bertahan di MotoGP atau pensiun. Tim VR46 miliknya digadang-gadang masih butuh dirinya untuk tampil semusim lagi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya