Bursa Transfer: Resmi, Raphael Varane ke MU

Manchester United (MU) resmi mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Setan Merah langsung mengumumkan kedatangan bek asal Prancis itu lewat situs resminya.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 28 Jul 2021, 06:04 WIB
Diterbitkan 28 Jul 2021, 06:04 WIB
Getafe Vs Real Madrid
Bek Real Madrid, Raphael Varane, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Getafe pada laga La Liga Spanyol di Stadion Col Alfonso Perez, Getafe, Sabtu (4/1). Getafe kalah 0-3 dari Madrid. (AFP/Oscar Del Pozo)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) resmi mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid. Setan Merah langsung mengumumkan kedatangan bek asal Prancis itu lewat situs resminya.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan adanya kesepakatan dengan Real Madrid soal transfer bek Prancis dan juara Piala Dunia, Raphael Varane." tulis MU.

Raphael Varane mengakhiri baktinya untuk Real Madrid yang telah berjalan selama 10 musim. MU sendiri belum mengumumkan detail kontrak dan harga transfer Varane.

Namun menurut situs transfermarkt, Varane memiliki nilai transfer sebesar 70 juta euro. Transfermarkt juga menulis kalau Varane mendapat kontrak hingga Juni 2026.

"Tes medis dan administrasi pemain sedang dalam finalisasi," tulis MU.

Varane menjadi pemain kedua yang diboyong MU di bursa transfer musim ini. Sebelumnya, MU sukses menggaet Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video MU di Bawah Ini


Setelah Sergio Ramos

Sementara itu, Real Madrid sendiri harus rela kehilangan dua bek tengah mereka. Sebelum Varane, Real Madrid telah melepas sang kapten, Sergio Ramos ke PSG dengan status bebas transfer.

Ramos pergi usai tidak sepakat dengan proposal perpanjangan kontrak yang diberikan Real Madrid. Padahal, ia hampir dua dekade bersama Los Galacticos.

Bantai Zaragoza 4-0, Real Madrid Lolos ke Perempatfinal Copa del Rey
Bek Real Madrid, Raphael Varane berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Real Zaragoza pada pertandingan Copa del Rey (Piala Raja) di stadion La Romareda di Zaragoza (29/1/2020). Real Madrid melaju mantap ke perempatfinal Copa del Rey setelah mengalahkan Zaragoza 4-0. (AFP Photo/Jose Jordan)

Statistik Varane di Real Madrid

2011/12 - 2020/21: 360 main, 17 gol

Trofi

La Liga: 3

Copa del Rey: 1

Piala Super Spanyol: 3

Liga Champions: 4

Piala Super Eropa: 3

Piala Dunia Antarklub: 4

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya