Timnas Indonesia Hajar Taiwan, Shin Tae Yong Sayangkan Banyak Peluang Gagal Dimanfaatkan

Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan pada leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 08 Okt 2021, 10:30 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2021, 10:30 WIB
Timnas Indonesia - kualifikasi Piala Asia 2023
Timnas Indonesia menang 2-1 atas Taiwan pada leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam. (foto: PSSI)

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia mengalahkan Taiwan pada leg pertama play off kualifikasi Piala Asia 2023. Skuat Garuda menang 2-1 di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) malam.

Gol Timnas Indonesia dicetak oleh Ramai Rumakiek dan Evan Dimas masing-masing di menit ke-19 serta 51. Sementara gol Taiwan dicetak oleh Hsu Heng-pin di menit ke 90+1.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-Yong mengakui pemainnya banyak membuat peluang. Padahal, peluang itu seharusnya bisa menjadi gol.

Meski demikian, juru taktik asal Korea Selatan itu memuji kerja keras Evan Dimas dan kolega.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Komentar Shin Tae Yong

Asnawi Mangkualam
Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam (kanan), menggiring bola saat melawan Chinese Taipei pada Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 di Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021). (PSSI)

"Pertama saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain timnas Indonesia. Para pemain memang sudah bekerja keras, tapi ada banyak peluang cetak yang gagal dimanfaatkan. Sangat disayangkan," kata Shin Tae Yong usai pertandingan seperti dikutip dari situs PSSI.

"Kemasukan gol di menit terakhir seharusnya tidak terjadi. Tapi, tim ini masih berproses dan bisa lebih baik lagi kedepannya."

"Selanjutnya kami akan fokus pada pertandingan leg kedua, kami yakin mampu meraig hasil terbaik lagi," ucap Shin Tae-yong.


Leg kedua

Evan Dimas
Evan Dimas layak didapuk sebagai man of the match kemenangan Timnas Indonesia atas Chinese Taipei karena mencetak gol dan punya peran penting di lapangan. (dok. AFC)

Timnas Indonesia dan Taiwan akan kembali bertemu pada leg kedua play off kualisikasi Piala Asia 2021. Laga ini akan dimainkan Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin, 11 Oktober.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya