Minim Jam Terbang di MU, Van de Beek Berpotensi Angkat Kaki

Manchester United atau MU mendatangkan Donny Van de Beek dari Ajax pada tahun 2020 lalu.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 15 Nov 2021, 14:30 WIB
Diterbitkan 15 Nov 2021, 14:30 WIB
Foto: 5 Pemain Tim Besar yang Minim Menit Bermain di Liga Inggris, termasuk Gelandang Manchester United Donny van de Beek, Saatnya Angkat Ka
Donny van de Beek. Gelandang Manchester United yang didatangkan dari Ajax pada awal musim 2020/2021 lalu ini baru bermain selama 16 menit di Liga Inggris musim ini. Ia hanya bermain dua kali sebagai pemain pengganti saat menghadapi Newcastle United dan Manchester City. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Jakarta Masa depan Donny van de Beek di Manchester United atau MU semakin tidak menentu. Posisinya yang lebih sering menghuni bangku cadangan musim ini membuat pemain asal Belanda itu tidak kerasan.

Jurnalis olahraga asal Italia, Fabrizio Romano, yakin, Van de Beek bakal meninggalkan MU bila tidak ada perubahan. "Situasi yang dihadapi van de Beek sudah sangat jelas," katanya melalui Twitter. 

"Dia sangat mencintai klub dan terus berlatih secara profesional, melakukan yang terbaik untuk MU. Namun kalau situasi yang dihadapi masih sama, dia akan pergi pada bulan Januari," bebernya. 

Donny Van de Beek didatangkan ke MU pada 2020 lalu. Pemain yang bermain di posisi gelandang tersebut diboyong dari Ajax Amsterdam dengan harga 40 juta poundsterling atau setara Rp 762 Miliar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Minim Jam Bertanding

FOTO: 5 Alumnus Ajax Amsterdam yang Bermain di Liga Inggris Musim Ini, termasuk Hakim Ziyech - Donny van de Beek
Donny van de Beek. Gelandang Belanda ini menghuni Ajax Amsterdam selama 5 musim, mulai 2015/2016 hingga 2019/2020. Total tampil dalam 175 laga dengan mencetak 41 gol. Mulai musim ini memperkuat Manchester United dan baru mencetak 1 gol dari 31 laga. (AFP/Oli Scarff)

Awalnya kehadiran Van de Beek digadang-gadang sebagai solusi bagi lini tengah MU. Namun di ajang Premier League musim ini, dia baru dua kali bertamin, itu pun sebagai pemain pengganti. Sedangkan untuk keseluruhan kompetisi, van de Beek total baru lima kali berseragam Setan Merah. 

Tanda-tanda 'kehancuran' Van de Beek sebenarnya sudah terlihat sejak musim lalu. Saat itu, dia juga hanya bermain sebanyak 4 kali di ajang Premier League di mana MU akhirnya berhasil finis kedua.

 


Tidak Sopan

Menurut mantan pemain MU, Gary Neville, beberapa waktu lalu, situasi yang dihadapi Van de Beek sudah masuk taraf yang tidak sopan bagi pemain. 

“Situasi yang aneh saat menyaksikan karier Donny van de Beek di Manchester United, hampir tidak sopan,” kata Neville saat mengomentari kekalahan 2-0 MU dari Manchester City di Sky Sports.

"Didatangkan dengan harga £40 juta-aneh dan tidak diberi kesempatan. Anda bisa diberikan kesempatan dan Anda tidak memanfaatkannya dengan baik. tapi anak itu hampir tidak bermain sama sekali. Sekarang dia ada di sina, di lini tengah bersama [Scott] McTominay,” Neville menambahkan. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya