Top 3 Berita Bola: Isu Thailand Gunakan Doping di Final Piala AFF 2020

Berita bola mengenai isu Thailand memakai doping di final Piala AFF 2020 jadi sorotan pembaca.

oleh Thomas diperbarui 01 Jan 2022, 10:30 WIB
Diterbitkan 01 Jan 2022, 10:30 WIB
Foto: Kena Mental, Timnas Indonesia Langsung Tertekan dan Takluk 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020
Thailand kembali gencar menekan pertahanan Indonesia di awal babak kedua. Pada menit ke-52, Chanathip Songkrasin berhasil mencetak gol keduanya ke gawang Nadeo Argawinata lewat skema serangan balik. (AFP/Roslan Rahman)

Liputan6.com, Jakarta- Isu pemain timnas Thailand ada yang memakai doping di final Piala AFF 2020 saat melawan timnas Indonesia merebak dan jadi perbincangan hangat dalam beberapa hari terakhir. Berita bola mengenai cek fakta isu ini jadi sorotan di Liputan6.com.

Seperti diketahui, Thailand tampil begitu perkasa di leg pertama final Piala AFF 2020. Pasukan Gajah Perang menang telak tempat gol tanpa balas atas timnas Indonesia.

Performa apik Thailand malah dimanfaatkan beberapa orang di Indonesia untuk menyebarkan berita bohong mengenai pemakaian doping di final Piala AFF 2020.

Berita bola mengenai kutukan timnas Indonesia di final Piala AFF yang kemungkinan masih berlanjut juga menyedot perhatian pembaca dalam 24 jam terakhir.

Simak top 3 berita bola di Liputan6.com pada hari terakhir tahun 2021 di halaman berikutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


VIDEO: Benarkah Thailand Gunakan Doping di AFF 2020? Cek Faktanya di Sini!

Foto: Tampang Skuad Garuda Usai Babak Belur Dihajar Thailand pada Final Piala AFF 2020
Empat gol bersarang ke gawang Timnas Indonesia masing-masing dicetak oleh kapten Thailand, Chanathip Songkrasin yang memborong dua gol (menit dua dan 53), Supachok Sarachat menit ke-68 dan diakhiri gol Bordin Phala tujuh menit menjelang waktu normal usai. (AP/Suhaimi Abdullah)

Pasca mengalahkan Indonesia dalam leg pertama Final AFF 2020 dengan skor 4-0 timnas Thailand mendapatkan kabar kurang mengenakan. Tim berjuluk Gajah Perang ini diduga mengunakan doping sepanjang AFF 2020 berlangsung, khususnya saat melawan Indonesia. 

Selengkapnya


Profil Cassandra Angelie, Pemain Sinetron Ikatan Cinta yang Tersandung Kasus Prostitusi

Cassandra Angelie
Cassandra Angelie. (Instagram @cassangeliee)

Terungkap artis berinisial CA yang ditangkap penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus prostitusi. Dia adalah Cassandra Angelie.

Hal tersebut terungkap dari name tag di barang bukti pakaian dalam yang dipamerkan saat konferensi pers kasus prostitusi artis di Polda Metro Jaya, Jumat (31/12/2021). Name tag itu bertuliskan Cassandra Angelie (CA).

Selengkapnya


HEADLINE: Timnas Indonesia di Leg 2 Final Piala AFF 2020, Kutukan Berlanjut atau Masih Ada Asa?

Foto: Kena Mental, Timnas Indonesia Langsung Tertekan dan Takluk 0-4 dari Thailand di Leg Pertama Final Piala AFF 2020
Pada menit ke-63 Egy Maulana Vikri dimasukkan pelatih Shin Tae-yong menggantikan Ricky Kambuaya untuk meningkatkan serangan akibat stamina Ricky Kambuaya yang mulai kelelahan. (AP/Suhaimi Abdullah)

Timnas Indonesia menghadapi tembok besar usai kalah 0-4 dari Thailand di leg 1 Final Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021). Indonesia wajib meruntuhkan tembok itu saat leg kedua menghadapi Thailand digelar pada 1 Januari 2022.

Suporter timnas Indonesia dibuat kecewa dengan lemahnya permainan Garuda saat menghadapi Thailand. Menggunakan formasi 5-4-1, Indonesia tak berdaya menghadapi gempuran Chanatip Songkrasin dan kawan-kawan.

Selengkapnya

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya