Petinggi Klub Terkejut, Rangnick Rekomendasikan 3 Pemain MU Ini Layak Didepak

Rangnick telah memberi tahu petinggi klub dengan tepat tentang para pemain yang masih pantas dimiliki MU.

oleh AY Yustiawan diperbarui 20 Jan 2022, 17:00 WIB
Diterbitkan 20 Jan 2022, 17:00 WIB
Ralf Rangnick - Manchester United - 12 Desember
Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick dalam laga Liga Inggris melawan Norwich City di Stadion Carrow Road, Minggu (12/12/2021) dini hari WIB. (Daniel LEAL / AFP)

Liputan6.com, Jakarta Manajer sementara Manchester United atau MU Ralf Rangnick sudah menyampaikan presentasi pada kepala klub awal bulan ini. Pada kesempatan itu, Rangnick menjelaskan bahwa kapten Harry Maguire, Luke Shaw dan Aaron Wan-Bissaka tidak cukup baik untuk bermain.

Karenanya, pelatih asal Jerman itu menegaskan ketiga pemain tersebut perlu diganti. MU dikatakannya perlu mengalami perubahan.

Rangnick memimpin di Old Trafford pada November setelah pemecatan Ole Gunnar Solskjaer. Pria berusia 63 tahun itu akan mengawasi tim hingga akhir musim sebelum mengambil peran konsultan selama dua tahun ke depan.

Bagian dari fokusnya di tahun-tahun mendatang akan didasarkan pada penilaian dan identifikasi bakat. Dan dia telah memberi tahu petinggi klub dengan tepat tentang para pemain yang sudah dimiliki klub.

Menurut 90 menit, Rangnick membongkar kelemahan pertahanan tim selama presentasinya dan merekomendasikan bahwa perubahan besar diperlukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Mengejutkan

Foto: Kado Perpisahan Cristiano Ronaldo untuk Michael Carrick saat Manchester United Libas Arsenal di Liga Inggris
Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol untuk membawa Manchester United mengalahkan Arsenal 3-2 dalam laga pekan ke-14 Liga Inggris, Kamis (2/12/2021). Laga tersebut juga menjadi laga terakhir Michael Carrick menjabat caretaker yang segera digantikan Ralf Rangnick. (AP/Dave Thompson)

Ketiga pemain yang dibahas Rangnick sebenarnya telah berebut performa terbaik musim ini. Karenanya, ucapan Rangnick kemungkinan akan mengejutkan para petinggi klub.

Manajemen klub mengira sampai musim panas lalu mereka memiliki tim yang bisa bersaing untuk mendapatkan tempat di empat besar. .


Pemain Penting

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Harus Tingkatkan Kinerja di Tahun 2022
Harry Maguire - Bek termahal di dunia ini belum mampu tampil konsisten bagi Manchester United. Beberapa kali sang bek terlihat banyak melakukan kesalahan sehingga gawang Setan Merah kebobolan. Dia pun akhirnya mendapat banyak kritik termasuk dari legenda MU, Roy Keane. (AFP/Oli Scarff)

Pandangan Rangnick yang meremehkan Maguire bisa sangat merusak keutuhan tim karena dia adalah kapten klub dan nilainya cukup mahal 80 juta pounds - biaya rekor dunia untuk seorang bek.

Maguire secara teratur disebut-sebut sebagai bek tengah terbaik Inggris dan merupakan bagian penting dari tim Three Lions yang mencapai semifinal Piala Dunia 2018 dan final Euro 2020 tahun lalu.


Berjuang

FOTO: Gol Bruno Fernandes dan Luke Shaw Bawa Manchester United Pecundangi Mancity 2-0 - Bruno Fernandes; Anthony Martial
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama timnya ke gawang Manchester City melalui eksekusi penalti dalam laga lanjutan Liga Inggris 2020/21 di Etihad Stadium, Minggu (7/3/2021). MU menang 2-0 atas Mancity. (AFP/Laurence Griffiths/Pool)

Shaw juga bermain baik untuk Inggris selama upaya Euro 2020 mereka, tetapi sekarang mendapati dirinya berjuang untuk masuk ke tim Rangnick.

Pemain berusia 26 tahun itu menjadi pemain reguler di bawah Solskjaer tetapi telah dicadangkan oleh bos barunya pada beberapa kesempatan.


Kabar Baik

Philippe Coutinho Cetak Gol, Aston Villa Tahan Imbang Manchester United
Gelandang Manchester United, Fred mengontrol bola saat bertanding melawan Aston Villa pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Villa Park di Birmingham, Inggris, Minggu (16/1/2022). Aston Villa bermain imbang atas Manchester United 2-2. (AP Photo/Rui Vieira)

Dan Wan-Bissaka adalah pemain lain yang menemukan peluangnya terbatas di bawah rezim baru. Namun ada kabar baik bagi gelandang Fred, karena Rangnick menegaskan bahwa pemain yang banyak dikritik itu memiliki potensi untuk memainkan peran kunci di lini depan.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya