4 Hal Ini Bikin MU Kalah Telak dari Manchester City di Liga Inggris!

Simak empat hal yang buat MU kalah dari Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (6/3/2022) malam, melalui artikel berikut!

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 07 Mar 2022, 12:00 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 12:00 WIB
Liga Inggris Man City vs MU
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka berebut bola dengan gelandang Manchester City Bernardo Silva dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022, Minggu malam (6/3/2022) di Etihad Stadium. Manchester City menang telak 4-1 atas MU. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) kalah telak dari Manchester City dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris yang dihelat di Stadion Etihad pada Minggu (6/3/2022) malam WIB.

MU gagal meraih poin usai kebobolan empat gol dari Kevin De Bruyne (‘5, ’28) dan Riyad Mahrez (’68, ’90). Skuad yang ditukangi Ralf Rangnick itu sejatinya sempat mencetak gol penyeimbang lewat Jadon Sancho di menit ke-22.

Akan tetapi, Setan Merah tak berhasil mengoleksi angka tambahan hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. MU harus rela menelan hasil minor 1–4 untuk keunggulan City, dalam derby Manchester yang berlangsung pada akhir pekan ini.

Raihan tersebut mengantar The Citizens menjauh dari Kejaran Liverpool di klasemen sementara Liga Premier, dengan torehan 69 poin. Sementara itu, MU harus rela terdepak dari empat besar usai disalip Arsenal yang menang 3–2 atas Watford.

Hasil gemilang yang diraih anak-anak asuh Pep Guardiola di laga tersebut tak lepas dari sejumlah faktor. Simak empat hal yang buat MU kalah di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (6/3/2022), seperti dilansir dari Daily Star!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


1. De Bruyne Tampil Perkasa

Manchester City vs MU
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne, kiri, mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Manchester City dan Manchester United, di stadion Etihad di Manchester, Inggris, Minggu, 6 Maret 2022. (AP Photo/Jon Super)

Meski memiliki sejumlah gelandang tengah dalam skuadnya, Ralf Rangnick hanya mampu menyaksikan keperkasaan bintang City, Kevin De Bruyne, yang tampil mendominasi di derby Manchester kali ini.

Maestro asal Belgia itu mampu membuka keunggulan bagi The Citizens sejak menit kelima. Ia juga sukses memanfaatkan ruang dan kemelut di kotak penalti untuk mencetak gol kedua di gawang Setan Merah pada menit ke-28.

Dilansir dari Daily Star, MU tak mampu berbuat banyak untuk menghadapi pergerakan sang bintang. Scott McTominay dan Fred juga gagal mendekati salah satu playmaker andalan Manchester City tersebut.


2. Rashford Dicadangkan

Foto: Tanpa Cristiano Ronaldo, Manchester United Babak Belur Dihajar Manchester City di Liga Inggris
Tampil tanpa Cristiano Ronaldo yang dikabarkan menolak bermain, MU babak belur di kandang Manchester City dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (6/3/2022). Kalah mutlak dalam penguasaan bola yang mencapai 30 persen berbanding 70 persen, Setan Merah takluk 1-4. (AFP/Oli Scarff)

Melansir Daily Star, eks pemain Gary Neville sempat menyatakan bahwa kesuksesan MU di Etihad sebagian besar berasal dari serangan balik yang apik. Oleh karena itu, keputusan Rangnick mencadangkan Rashford di laga kontra City menjadi hal yang patut dipertanyakan.

Pasalnya, Marcus Rashford dikenal memiliki kecepatan yang berpotensi membahayakan skuad The Citizens kala melakukan serangan balik. Sang penggawa internasional sejatinya diturunkan oleh Rangnick pada babak kedua. Akan tetapi, hal itu nampaknya belum cukup untuk membawa MU mengemas kemenangan di markas City.


3. Performa Harry Maguire

Foto: 5 Pemain Manchester United yang Tampil Kedodoran Saat Dipecundangi Leicester City
Harry Maguire - Kapten Setan Merah ini tampil kedodoran saat MU ditaklukkan Leicester City. Maguire yang baru pulih dari cedera itu pun beberapa kali membuat kesalahan sehingga gawang De Gea dibrondong gol oleh The Foxes. (AP/Rui Viera)

Musim ini nampaknya telah menjadi waktu yang buruk bagi Harry Maguire. Situasi bahkan makin runyam usai timnya kalah 4–1 dari Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris. Kapten Setan Merah itu menjadi bulan-bulanan fans lantaran tampil kurang percaya diri di lapangan.

Ia juga dinilai memberi kontribusi bagi terciptanya gol The Citizens di gawang MU. Salah satu kegagalan Maguire yang banyak disorot terjadi jelang gol Kevin De Bruyne. Kala itu, sang pemain internasional Inggris tak mampu menghadang sepakan De Bruyne hingga bola melewati celah kakinya dan menerobos gawang David de Gea.

Maguire tak menampik hasil pertandingan kontra City merupakan hal yang mengecewakan bagi seluruh skuad. Meski demikian, ia menegaskan perhatian Setan Merah kini harus beralih pada pertandingan-pertandingan penting yang akan datang.

“Ini adalah hasil yang mengecewakan bagi para pemain, klub, penggemar, dan semua orang yang terlibat,” ujar Maguire pasca pertandingan, seperti dilansir dari situs resmi MU.


4. Paul Pogba Dikeluarkan

Manchester City vs MU
Pemain Manchester City Phil Foden, kedua kanan, ditantang oleh pemain Manchester United Jadon Sancho, kanan, pemain Manchester United Paul Pogba, kiri, dan pemain Manchester United Victor Lindelof, tengah, selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris

Saat Manchester United butuh keajaiban untuk membalikkan kedudukan sementara yang memihak pada skuad City, Ralf Rangnick justru memilih untuk menarik mundur Paul Pogba. Daily Star menilai hal ini merupakan keputusan yang aneh. Pasalnya, Pogba kerap memainkan peran penting dalam gol MU.

Tak dapat dimungkiri bahwa Bruno Fernandes juga sering berperan sebagai penyelamat Setan Merah. Akan tetapi, menurut Daily Star, akan lebih baik bagi Rangnick untuk mengorbankan Fernandes ketimbang Pogba di laga kontra City pada Minggu (6/3/2022) malam.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya