MU Kalah Telak dari Manchester City, 2 Pemain Ini Jadi Sasaran Kritik Pedas Roy Keane

Roy Keane sama sekali tidak terkesan dengan pertahanan tim lamanya dan mengkritik dua pemain MU Wan-Bissaka dan Elanga.

oleh AY Yustiawan diperbarui 07 Mar 2022, 13:00 WIB
Diterbitkan 07 Mar 2022, 13:00 WIB
Manchester City vs MU
Pemain Manchester City Phil Foden, kedua kanan, ditantang oleh pemain Manchester United Jadon Sancho, kanan, pemain Manchester United Paul Pogba, kiri, dan pemain Manchester United Victor Lindelof, tengah, selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris

Liputan6.com, Jakarta Legenda Manchester United atau MU Roy Keane mengkritik penampilan dua pemain Setan Merah pada laga lawan Manchester City di laga lanjutan Liga Inggris, Minggu malam (6/3/2022).

Keane menyebut Aaron Wan-Bissaka dan Anthony Elanga terlalu santai dalam bertahan, sehingga Manchester City bisa mencetak gol kedua dalam kekalahan derby mereka di Etihad. MU akhirnya kalah telak 1-4.

Dengan absennya Cristiano Ronaldo yang cedera, MU menggunakan formasi 4-4-2 yang efektif dengan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di depan dan Elanga dan Jadon Sancho.

Di babak pertama mereka menyerang dengan baik. Tapi, tim asuhan Ralf Rangnick mulai kesulitan bertahan.

Kevin De Bruyne membawa Manchester City unggul 1-0 setelah pertandingan baru berjalan lima menit setelah dia menyambut umpan silang mendatar Bernardo Silva untuk melewati David de Gea.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tembakan Melengkung

Liga Inggris Man City vs MU
Bek Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka berebut bola dengan gelandang Manchester City Bernardo Silva dalam laga pekan ke-28 Liga Inggris 2021/2022, Minggu malam (6/3/2022) di Etihad Stadium. Manchester City menang telak 4-1 atas MU. (AP Photo/Jon Super)

Tim tamu merespons dengan baik dan menyamakan kedudukan melalui serangan balik melalui Jadon Sancho, salah satu akademi City, saat pemain sayap itu melepaskan tembakan melengkung dari jarak 20 yard.

Namun, De Bruyne mengembalikan keunggulan bagi pemimpin liga hanya enam menit kemudian. Gol bermula saat Elanga gagal memberikan bola di setengah lapangan United sendiri.


Ceroboh

FOTO: 5 Bintang di Luar Dugaan Tak Dipanggil Timnas Inggris ke Euro 2020 (Euro 2021): Ada Pemain Manchester United
Aaron Wan-Bissaka (Manchester United) – Banyak orang heran mengapa pemain ini tak masuk dalam skuat Inggris, padahal kemampuannya menjaga lini belakang tak perlu diragunakan lagi ketika ia membela Setan Merah musim ini. Tercatat ia tampil 34 kali, dua gol, dan empat assist. (Foto: AFP/ Oli Scarff)

Terkait dengan penampilan MU, mantan kapten United Keane sama sekali tidak terkesan dengan pertahanan tim lamanya dan mengkritik Wan-Bissaka dan Elanga.

Berbicara saat babak pertama pertandingan di Super Sunday Sky Sports, Keane mengatakan: "Ini ceroboh, terlalu santai di belakang.


Belum Cukup Baik

Liga Inggris Manchester United vs Everton
Bek Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka bersaing dengan bek Everton, Lucas Digne pada laga pekan ke-23 Liga Inggris 2020/2021 di Old Trafford, Minggu dinihari WIB (7/2/2021). MU mampu bermain imbang 3-3 saat menjamu Everton. (Alex Pantling/Pool via AP)

"Wan-Bissaka tidak akan memenangkan sundulan, Elanga terlalu santai. Ini membuat frustrasi karena United telah melakukan beberapa hal yang layak," kata Keane.

"Tapi konsentrasi dan intensitas untuk dua gol belum cukup baik. Dua gol yang mereka berikan - tidak cukup bagus."


Lindelof

Manchester City vs MU
Pemain Manchester City Phil Foden, kanan, ditantang oleh pemain Manchester United Paul Pogba, kiri, dan pemain Manchester United Victor Lindelof, tengah, selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Manchester United, di st

Sedangkan, mantan kapten Liverpool Jamie Redknapp menuding Victor Lindelof ikut berperan dalam gol kedua De Bruyne.

“Dia bek tengah di sisi kanan dan dia tidak memenangkannya. Kemudian perhatikan reaksinya – De Bruyne berlari melewatinya, sedangkan dia hanya berjalan."

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya