Legenda Tinju Kelas Berat, Klitschko Bersaudara Hadiri Pernikahan di Garis Depan Perang Rusia-Ukraina

Wladimir dan Vitali Klitschko sama-sama ikut memanggul senjata untuk mempertahankan negaranya dari serangan Rusia.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 08 Mar 2022, 20:05 WIB
Diterbitkan 08 Mar 2022, 20:05 WIB
Pasukan Pertahanan Ukraina menikah di pos pemeriksaan Kiev di tengah perang
Mantan juara dunia tinju kelas berat Ukraina Wladimir Klitschko (kanan) mengucapkan selamat kepada anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina Lesia Ivashchenko dan Valerii Fylymonov yang baru menikah dalam upacara pernikahan di pos pemeriksaan di Kiev, 6 Maret 2022. (AP/Efrem Lukatsky)

Liputan6.com, Jakarta Dukungan nyata kembali diperlihatkan legenda tinju kelas berat asal Ukraina, Wladimir dan Vitali Klitschko dalam perang melawan Rusia. Selain ikut memanggul senjata, kedua kakak-beradik itu juga hadir untuk memberi dukungan moril terhadap dua personel militer yang menikah di garis depan.

Seperti dilansir dari Joe.co.uk, dua personel militer Ukraina Lesia Ivashchenko dan Valerii Fylymonov melangsungkan pernikahan di tengah kecamuk perang yang melanda negaranya. Perayaan ini digelar secara tradisional di lokasi pos pemeriksaan kota Kiev, Minggu lalu (6/3/2022). 

Dalam acara ini, kedua mempelai tetap menggunakan seragam militer. Bahkan mempelai pria, Fylymonov tampak masih mengenakan helm sementara Ivashchenko hanya dihiasi kerudung. 

Tidak ada perayaan khusus. Setelah acara pemberkatan selesai, keduanya kemudian dihujani bunga oleh rekan-rekannya. 

Vitali yang menjabat sebagai walikota Kiev tidak melewatkan acara ini. Dia tampak hadir di acara tersebut bersama suadaranya, Wladimir. Mereka bahkan sempat berfoto dengan kedua mempelai. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cium Pipi Mempelai Wanita

Pasukan Pertahanan Ukraina menikah di pos pemeriksaan Kiev di tengah perang
Seorang pendeta militer memimpin upacara pernikahan anggota Pasukan Pertahanan Teritorial Ukraina Lesia Ivashchenko dan Valerii Fylymonov (kanan) pada upacara pernikahan di pos pemeriksaan di Kiev, 6 Maret 2022. Kedunya menikah dengan upacara seadanya yang dilakukan korps mereka. (AP/Efrem Lukatsky)

Vitali kemudian memberikan buket bunga kepada mempelai wanita dan mencium kedua pipinya. 

"Hari ini saya menyapa para prajurit dari salah satu batalyon pertahanan ibukota, Lesya dan Valeria. Mereka telah hidup dalam pernikahan sipil untuk waktu yang lama, dan sekarang mereka telah memutuskan untuk menikah," tulis Vitali sembari membagikan video kebahagiaan itu lewat Twitter.

"Upacara berlangsung di sebelah salah satu pos pemeriksaan. Hidup terus berjalan! Dan kami akan melindungi kehidupan Kyiv, warga Kyiv, negara bagian kami!" Vitali menambahkan. 

 

 

 


Berani Angkat Senjata

Vitali dan saudaranya Wladimir merupakan sosok yang pernah merajai dunia tinju kelas berat dunia. Keduanya sama-sama pernah menjadi juara dunia hingga nyaris tidak memiliki lawan berarti.  

Setelah pensiun, Vitali dikenal sangat aktif di dunia politik sampai akhirnya terpilih sebagai walikota Kiyv. Namun kehidupannya bersama Wladimir kembali berubah saat Rusia menyerang Ukraina. 

Keduanya memilih untuk ikut memanggul senjata demi mempertahankan negaranya. Bahkan beberapa waktu lalu, Vitali mengaku sudah membunuh beberapa personel militer Rusia. Keduanya bertekad untuk menjaga kedaulatan negaranya meski nyawa menjadi taruhannya. (simak beritanya di sini).

Akibat aksinya tersebut, Klitschko bersaudara pun masuk dalam dafar hitam militer Rusia. 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya