Hasil German Open 2022: Bungkam Duo Jepang, Rinov/Pitha Masuk 8 Besar

Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melenggang mulus ke perempat final German Open 2022. Mereka melaju usai menaklukkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 12 Mar 2022, 00:06 WIB
Diterbitkan 10 Mar 2022, 21:44 WIB
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melaju ke perempat final German Open 2022. (PBSI)

Liputan6.com, Muelheim - Ganda campuran Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari melenggang mulus ke perempat final German Open 2022. Mereka melaju usai menaklukkan wakil Jepang Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo.

Rinov/Pitha berjaya 21-9, 21-16 dalam durasi 27 menit di Westenergie Sporthalle, Kamis (10/3/2022). Hasil ini membuat mereka unggul 3-1 pada sejarah pertemuan kontra Kaneko/Matsutomo.

Terlibat duel sengit di awal laga hingga 4-4, Rinov/Pitha kemudian melesat dengan merebut tiga poin beruntun. Keduanya terus melaju dan memenangkan sembilan angka berturut-turut untuk memimpin 18-7. Dengan skor itu, Rinov/Pitha tanpa kesulitan mengamankan gim pertama. 

Situasi tidak jauh berbeda hadir di gim kedua. Rinov/Pitha memimpin 7-3, 11-5, hingga 16-10. Meski Kaneko/Matsutomo sempat coba mengejar, mereka akhirnya memastikan kemenangan. 

Rinov/Pitha bersua pemenang Marcus Ellis/Lauren Smith (Inggris) vs Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran (Thailand) di perempat final Jerman Terbuka 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Atlet Pelatnas

Foto: Ginting dan Gregoria Tumbang, Jonatan Christie Susah Payah Melaju ke Babak Kedua Indonesia Masters 2021
Jojo dibuat kerepotan oleh aksi Sitthikom Thammasin yang memberikan perlawanan ketat sepanjang pertandingan. Namun di laga ini akhirnya Jonatan Christie lah yang menjadi pemenang dengan rubber game 21-18 20-22 21-17. (Badminton Photo/Raphael Sachetat)

Indonesia hanya menurunkan pemain pelatnas pada ajang ini. Pasalnya, dua ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja batal berangkat setelah positif Covid-19.

Debut pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti juga urung terwujud. Apriyani terkena cedera sehingga urung berpartisipasi.


1 Tersingkir

Shesar Hiren Rhustavito
Penampilan Shesar Hiren Rhustavito pada babak kedua All England 2020, di Arena Birmingham, Kamis (12/3/2020). (PBSI)

Dari enam wakil yang diturunkan, sejauh ini hanya tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito yang sudah tersingkir. Dia dikalahkan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu di putaran pertama.


Infografis

Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 5 Cara Cegah Covid-19 Saat Berolahraga di Gym. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya