Imbang Lawan Torino, Inter Milan Belum Menyerah Kejar AC Milan

Inter Milan hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Torino di Giuseppe Meaza, pada lanjutan Serie A musim ini.

oleh Marco Tampubolon diperbarui 14 Mar 2022, 15:15 WIB
Diterbitkan 14 Mar 2022, 15:15 WIB
Gol Sanchez Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan
Bek Torino, Cristian Ansaldi (tengah) berusaha mengontrol bola dari kawalan penyerang Inter Milan, Joaquin Correa selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade di Turin, Senin (14/3/2022). Torino bermain imbang atas Inter Milan 1-1. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Peluang Inter Milan mempertahankan gelar scudetto Serie A musim ini terus memudar. Nerazzurri kian tertinggal dari rival sekota AC Milan usai meraih hasil imbang melawan Torino, Senin (14/3/2022). 

Bertanding di markas lawan, Inter hanya membawa pulang satu poin setelah dipaksa bermain imbang 1-1. Sementara sehari sebelumnya, AC Milan yang memimpin klasemen sementara berhasil menang 1-0 atas Empoli. Kedua tim kini terpaut 4 poin, tapi Inter beruntung masih punya satu laga tabungan. 

Nasib Inter Milan bisa saja lebih tragis bila Alexis Sanchez tidak mencetak gol di masa injury time. Pemain Chile itu jadi penyelamat Nerazzurri yang tertinggal oleh gol Gleison Bremer pada menit 12.

Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, mengatakan, pasukannya bisa saja memenangkan laga melawan Torino seandainya mampu menyamakan kedudukan lebih awal. Sayang, hal itu tidak terwujud. 

"Pada babak pertama, kami harus lebih bersikap dan agresif," katanya dilansir dari Sepmpreinter.

"Kami punya dua peluang emas, tapi kiper mereka malakukan penyelamatan gemilang. Kalau tidak, kami tidak akan tertinggal 1 gol sepanjang babak pertama," Simone Inzaghi menambahkan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Seharusnya Bisa Menang

Gol Sanchez Selamatkan Inter Milan dari Kekalahan
Gelandang Torino, Sasa Lukic dan Tommaso Pobega berebut bola dengan bek Inter Milan Federico Dimarco selama pertandingan lanjutan Liga Serie A Italia di stadion Olimpiade di Turin, Senin (14/3/2022). Dengan hasil ini Inter Milan turun ke peringkat ketiga dengan 59 poin. (AFP/Marco Bertorello)

Inzaghi juga menambahkan, di babak kedua, timnya sempat tampil impresif sepanjang 25 menit. Sayang, satu-satunya gol yang berhasil mereka dapat tercipta pada masa injury time. 

"Kalau bisa menyamakan kedudukan lebih awal, kami bisa menang malam ini," katanya. 

 


Masih Ada Kesempatan

Meski hanya imbang melawan Torino, Inzaghi menilai, perjalanan timnya meraih gelar pada musim ini belum berakhir. Apalagi Nerazzurri masih menyisakan satu laga tunda melawan Bologna. Selain itu, Inzaghi juga mengingatkan kalau timnya juga masih memiliki Coppa Italia untuk dimenangkan. 

"Kami tahu kalau ada tanda bitang di label kami, kami harus memainkan pertandingan, tapi ada banyak yang belum datang. Kami harus bisa memainkan pertandingan dengan cara yang terbaik mengingat masih ada 10 laga yang tersisa, sebelas termasuk Coppa Italia," beber Inzaghi. 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya