Barcelona Dapat Sponsor Baru yang Nilainya Menggiurkan, Nama Stadion pun Berubah

Barcelona bakal dapatkan sponsor baru, Spotify yang mencakup seluruh dukungan termasuk menjadi nama stadion.

oleh Defri Saefullah diperbarui 19 Mar 2022, 21:00 WIB
Diterbitkan 19 Mar 2022, 21:00 WIB
Foto: Barcelona Lagi-lagi Tampil Memukau di Liga Spanyol, Kali ini Osasuna Jadi Korban
Barcelona meraih kemenangan 4-0 atas Osasuna pada laga pekan ke-28 La Liga di Camp Nou, Senin (14/3/2022) dini hari WIB.Camp Nou bakal ganti nama musim depan (AFP/Josep Lago)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona mendapatkan sponsor utama baru untuk musim depan. Aplikasi mendengarkan musik Spotify akan mengikat kontrak empat musim dengan Barcelona.

Spotify akan menjadi sponsor untuk tim sepak bola putra dan putri Barcelona. Spotify juga akan terlihat di baju latihan dan yang fenomenal mengubah nama stadion menjadi Spotify Camp Nou.

Kabarnya, Barcelona mendapatkan bayaran sekitar 70 juta euro atau Rp 1,1 Triliun per tahun.Kontrak ini berlaku untuk empat tahun.

Marca melansir jumlah ini belum mendapatkan konfirmasi dari Barcelona.Namun menurut para ahli, persetujuan antara Barcelona dan Spotify bernilai sebesar itu.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terpaksa Berubah

Stadion Camp Nou
Stadion Camp Nou. (Foto: Reutres/ Albert Gea)

Ini pertama kalinya Barca mengikat kontrak kerjasama yang bakal mengubah nama stadion mereka dalam sejarah.Sejak Barcelona ditinggalkan Lionel Messi, sponsor dikabarkan meminta harga baru untuk kontrak dengan Barcelona.

Kabarnya nilai Rp 1,1 triliun dari spotify masih harus dirapatkan oleh dewan klub yang digelar pada 13 April.Barcelona harus menjual nama stadion menyusul krisis yang melanda mereka.

Belum lagi kepergian Lionel Messi awal musim lalu. Sebelumnya, Barcelona tak pernah mengikat kerjasama seperti ini.

 


Kontrak Lama

 

Barcelona sebelumnya sudah mengikat kerjasama dengan sponsor Rakuten untuk kostum mereka pada 2017. Nilainya berkisar 55 juta euro plus beberapa variabel.

Sedangkan Beko sudah menajdi sponsor baju latihan dan uga di bagian kiri jersey pada 2018. Nilai yang dibayar berkisar 19 juta euro per tahun.

Sejak 2018 hingga 2021, Barcelona mendapatkan 77,5 juta euro dari sponsor di jersey mereka. Namun itu semua tak termasuk nama di stadion.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya