Prediksi Liga Inggris MU vs Chelsea: Menjaga Asa ke Liga Champions

MU tak boleh kehilangan poin sama sekali saat menjamu Chelsea di lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

oleh Thomas diperbarui 28 Apr 2022, 14:00 WIB
Diterbitkan 28 Apr 2022, 14:00 WIB
ilustrasi liga inggris
Ilustrasi Liga Inggris

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United kembali akan melakoni laga berat di lanjutan Liga Inggris. MU harus menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford pada Jumat (29/4/2022) dini hari WIB.

Laga kontra Chelsea ini mau tak mau harus dimenangi oleh MU. Tim asuhan Ralf Rangnick butuh tiga poin demi menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan.

Saat ini MU terdampar di urutan enam klasemen Liga Inggris. Setan Merah tertinggal enam poin dari Arsenal yang menempati posisi empat atau batas lolos ke Liga Champions musim depan.

Celakanya Arsenal baru main 33 kali. Sedangkan MU sudah bertanding 34 kali di Liga Champions muusim ini. MU pun tak boleh tersandung lagi di empat laga sisa sembari berharap Arsenal tergelincir sehingga bisa menyodok ke urutan empat.

Beban berat dihadapi Manchester United saat Chelsea datang berkunjung. Mereka sedang loyo. Akhir pekan kemarin MU kalah 1-3 ketika dijamu oleh Arsenal di Emirates Stadium.

Sedangkan Chelsea justru mulai kembali ke jalur kemenangan. Di laga sebelumnya Chelsea menang 1-0 atas rival sekota West Ham United.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Chelsea

ilustrasi liga inggris
Ilustrasi Liga Inggris

Melihat kondisi kedua tim, Chelsea jelas lebih diunggulkan. Pertemuan terakhir di Old Trafford juga MU gagal mengalahkan Chelsea. Pertandingan berakhir tanpa gol.

Menjamu Chelsea, Rangnick dipusingkan dengan sektor pertahanan. Luke Shaw dan Harry Maguire dipastikan tidak bisa turun karena cedera. Untungnya Raphael Varane sudah fit dan bisa berduet dengan Victor Lindelof di jantung pertahanan.

Marcus Rashford kemungkinan dipercaya lagi jadi starter mendampingi Cristiano Ronaldo. Pasalnya Jadon Sancho sedang sakit. Sedangkan Mason Greenwood tak bisa main karena kasus hukum.

Di kubu Chelsea, mereka praktis bisa menurunkan kekuatan utamanya. Timo Werner akan jadi andalan. Performa Werner sedang menanjak akhir-akhir ini. Werner bakal jadi starter mengalahkan Romelu Lukaku.

Chelsea juga butuh menang demi mengamankan finis di posisi tiga klasemen Liga Inggris. The Blues saat ini cuma unggul lima poin dari Arsenal.


Susunan Pemain

MU: De Gea; Dalot, Varane, Lindelof, Telles; McTominay, Matic; Elanga, Fernandes, Rashford; Ronaldo

Chelsea: Mendy; Chalobah, Silva, Rudiger; Azpilicueta, Kante, Jorginho, Alonso; Mount, Havertz; Werner


Klasemen

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya