Kakan Kusmana dan Ardi Isadi Persembahkan Emas Pertama Indonesia di SEA Games 2021

Indonesia meraih emas pertama di SEA Games 2021 lewat cabor rowing.

oleh Thomas diperbarui 11 Mei 2022, 12:52 WIB
Diterbitkan 11 Mei 2022, 11:33 WIB
Logo SEA Games 2021 Hanoi
Logo SEA Games 2021 Hanoi. (SEA Games)

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia mendapat medali emas pertama di SEA Games 2021 pada Rabu (11/5/2022) pagi WIB. Emas pertama disumbang Kakan Kusmana dan Ardi Isadi dari cabang olahraga (cabor) rowing

Kakan dan Ardi menjadi juara di nomor Lightweight Men’s Double Sculls Keduanya tampil gemilang saat bertanding di di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatics Center. Mereka mengungguli pasangan Filipina Cris Nievarez dan Christian del Rosario yang merebut medali perak. 

Sementara medali perunggu di nomor Lightweight Men’s Double Sculls didapat atlet tuan rumah Vietnam, Nhu Dinh Nam dan Bui Van Hoan. 

Pada Rabu pagi ini, rowing juga memberikan emas keduanya untuk Kontingen Indonesia. Sulfianto dan La Memo menjadi yang terbaik di nomor Men’s Double Sculls. 

Di nomor ini, medali perak direbut pasangan Thailand Chanin Penthongdee dan Prem Nampratueng. Sementara perunggu jadi milik wakil Kamboja Chov Somrach dan Phorn Sophean. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Malaysia

“Alhamdulilah kemenangan ini sangat surprise buat kami. Sebenarnya nomor pertama putri (quadruple sculls) hampir dapat emas, tapi mungkin rezekinya masih di perak. Kami di situ ingin tampil maksimal saja, dan Alhamdullilah bisa memberikan yang terbaik. Terima kasih atas doa dan dukungan untuk dayung Indonesia, khususnya kepada masyarakat Indonesia, NOC Indonesia, Kemenpora, PODSI sebagai induk organisasi dayung,” kata Kakan Kusmana. 

SEA Games 2021 sendiri baru resmi dibuka pada 12 Mei 2022. Namun beberapa cabor sudah menggelar pertandingan sejak 6 Mei seperti sepak bola. 

Puncak klasemen medali SEA Games 2021 hingga Rabu pagi masih ditempati oleh Malaysia. Negeri Jiran susah mendapat lima keping medali emas. 

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya