Barcelona Tega Bajak Pemain Incaran Chelsea

Barcelona dilaporkan sudah semakin dekat untuk menyelesaikan penandatanganan bek Sevilla Jules Kounde.

oleh AY Yustiawan diperbarui 26 Jul 2022, 06:34 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2022, 06:34 WIB
Foto: Gol Tunggal Raphinha Bawa Barcelona Menang atas Real Madrid di Laga El Clasico Pertama Musim 2022 / 2023
Barcelona berhasil mengalahkan Real Madrid pada laga persahabatan yang berlangsung di Allegiant Stadium, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (24/07/2022) pagi WIB. Gol semata wayang dari Raphinha di menit ke-27 berhasil membawa Blaugrana menang di pertandingan yang bertajuk El Clasico pertama di musim 2022/2023. (AFP/Frederic J. Brown)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea sudah berada di ambang penyelesaian kesepakatan untuk bek Sevilla Jules Kounde. Pemain internasional Prancis diharapkan bisa memperkuat klub di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Bahkan, Chelsea telah menyetujui persyaratan pribadi dengan pemain berusia 23 tahun itu. Ini hanya formalitas untuk diikat sebelum pengumuman resmi.

Namun, 24 jam kemudian, situasinya berubah setelah Barcelona meminta sang pemain untuk tetap bersabar saat mereka mencari dana untuk mendapatkan tanda tangannya.

Meskipun telah dilaporkan secara konsisten bahwa Sevilla lebih memilih untuk menjual Kounde ke Chelsea karena proposal yang lebih menguntungkan dan keinginan untuk menyelesaikan transfer sesegera mungkin.

Menurut ahli transfer Fabrizio Romano, situasi telah berkembang sedemikian rupa sehingga Chelsea hampir menerima kekalahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Berubah Pikiran

Foto: Daftar 5 Penjualan Pemain Termahal dari Klub Liga Jerman Sepanjang Sejarah, Robert Lewandowski Tak Masuk Hitungan
Robert Lewandowski baru saja dilepas Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2022/2023 menuju Barcelona. Nilai transfernya sebesar 45 juta euro merupakan yang tertinggi dalam deretan penjualan pemain dari Liga Jerman musim 2022/2023, namun tidak termasuk dalam 5 penjualan termahal Liga Jerman sepanjang sejarah berikut ini. (AFP/Frederic J. Brown)

Romano mengatakan bahwa kontak positif telah diadakan antara pihak-pihak terkait dengan Kounde siap menerima persyaratan pribadi dengan klub raksasa La Liga ini.

Barcelona diduga sedang mengerjakan tawaran terakhir. Ini sesuatu yang pasti akan mencegah Chelsea membuat kemajuan lebih lanjut kecuali jika Kounde berubah pikiran.

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS


Opsi Lain

Sevilla Permalukan Barcelona di Semifinal Copa del Rey
Bek Sevilla, Jules Kounde berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona pada pertandingan leg pertama semifinal Copa del Rey di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville, Spanyol, Kamis (10/2/2021). Sevilla menang atas Barcelona 2-0. (AP Photo/Angel Fernandez)

Chelsea dilaporkan siap untuk mulai mengeksplorasi opsi lain dengan Thomas Tuchel ingin menambah opsi pertahanannya menjelang musim baru.

Keinginan itu diperkuat selama akhir pekan saat Tuchel menyaksikan tim Chelsea-nya menyerah pada kekalahan 0-4 dari tangan Arsenal dalam pertandingan persahabatan di Florida.


Berbeda

Foto: 4 Bek Tangguh yang Wajib Dilirik Manchester United untuk Musim Depan
Jules Kounde tampil apik di lini pertahanan Sevilla dengan total 125 pertandingan di semua kompetisi. Sebagai pemain belakang, Kounde juga bisa mencetak gol untuk timnya. Dia sudah menyumbang tujuh gol dan tiga assist untuk Los Nervionenses. (AFP/Cristina Quicler)

Meski Tuchel sudah mendatangkan Kalidou Koulibaly, ia masih membutuhkan pemain kedua untuk menggantikan Andreas Christensen dan Antonio Rudiger.

Dari perspektif Barcelona, ​​​​mereka diharapkan bisa membayar sekitar 55 juta pounds untuk Kounde, meskipun struktur kesepakatan kemungkinan akan berbeda dengan proposal Chelsea.


Kesepakatan

Foto: Jadi Salah Satu Klub Elite di Liga Spanyol, Ini Dia 5 Pemain Sevilla dengan Nilai Pasar Tertinggi Menjelang Musim 2022 / 2023
Jules Kounde. Bek tengah Prancis berusia 23 tahun yang telah memperkuat Sevilla selama 3 musim ini memiliki nilai pasar tertinggi dari seluruh pemain Sevilla dengan nilai 60 juta euro atau setara Rp902 milar. Ia didatangkan dari Bordeaux pada awal musim 2019/2020 dengan nilai transfer 25 juta euro dan masih terikat kontrak hingga Juni 2024. Hingga kini ia telah tampil dalam 133 laga bersama Sevilla di semua ajang dengan torehan 9 gol dan 3 assist. Saat ini ia tengah diminati oleh Manchester City dan Chelsea di bursa transfer musim panas 2022/2023. (AFP/Jose Jordan)

Terlepas dari masalah keuangan yang sedang berlangsung di Barcelona, ​​​​menjual persentase dari pendapatan televisi masa depan mereka telah memungkinkan presiden Joan Laporta untuk menambahkan sejumlah nama profil tinggi ke skuad Xavi.

Kesepakatan apa pun untuk Kounde juga dapat mengakhiri upaya Barcelona untuk mengontrak Cesar Azpilicueta dari Chelsea dengan Tuchel enggan kehilangan kapten klub.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya