Bursa Transfer: Liverpool Bakal Pinjam Eks Barcelona dari Juventus

Liverpool menambah satu pemain di penutupan bursa transfer musim panas yaitu gelandang Juventus.

oleh Defri Saefullah diperbarui 01 Sep 2022, 20:30 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2022, 20:30 WIB
Foto: 5 Nama Besar yang Bisa Meninggalkan Liga Italia pada Tahun Depan, Didominasi Pemain Juventus
Arthur Melo susah mendapatkan jatah bermain di Juventus musim ini. Dirinya tercatat hanya bermain sebanyak empat laga sejauh ini. Hal tersebut memperkuat alasan untuk hengkang dari Turin. Arsenal dan Sevilla dikatakan sedang menjajaki kemungkinan merekrutnya pada Januari. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Liverpool- Liverpool dikabarkan melakukan terobosan penting di penutupan bursa transfer. Seperti dilansir Metro, Liverpool bakal segera merampungkan transfer gelandang Juventus yang juga mantan pemain Barcelona, Arthur Melo.

The Reds kabarnya ingin meminjam Arthul Melo selama semusim. Ini menjadi kejutan karena Liverpool tak pernah gembar gembor soal Arthur sebelumnya.

Jurgen Klopp dikabarkan berubah pikiran usai kekalahan 1-2 dari Manchester United dua pekan lalu. Ini membuatnya berpikir butuh seorang gelandang tambahan di tengah masalah cedera.

Arthur Melo diboyong Juventus pada 2020 lalu dari Barcelona. Meski begitu, dia dinilai kurang dibutuhkan musim ini di tengah melubernya lini tengah Juventus.

Menurut ahli transfer Gianluca Di Marzio, gelandang Juventus asal Brasil itu sedang menuju ke Liverpool untuk jalani tes medis. Setelah itu, dia akan merampungkan transfernya untuk peminjaman semusim di Liverpool.

 


Dramatis

Liverpool Menang Dramatis Atas Newcastle United
Penyerang Liverpool, Roberto Firmino (kanan) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Newcastle United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di stadion Anfield di Liverpool, Inggris, Kamis (1/9/2022). Liverpool menang tipis atas Newcastle 2-1. (AP Photo/Jon Super)

 

Sementara itu, Liverpool meraih kemenangan kedua setelah menang dramatis 2-1 atas Newcastle United. The Reds sempat tertinggal lewat gol Alexander Isak di menit ke-38.

Namun Roberto Firmino berhasil menyamakan skor Liverpool. Fabio Carvalho menjadi penentu kemenangan The Reds di injury times.

"Momen sempurna untuk memenangkan pertandingan ini karena ini duel sulit, bergairah dan cara bertahan yang agresif," kata Klopp.

"Bahkan sebelum kami tertinggal 0-1, kami sedikit putus asa. Kami harus memaksa diri kami sendiri untuk tetap tenang dan terus maju."

 


Pemain Terbaik

Foto: Liverpool Samai Rekor Manchester United usai Menang 9-0 atas Bournemouth di Liga Inggris
Bahkan, sebelum berakhirnya babak pertama, The Reds mampu unggul 5-0 atas Bournemouth. Gol masing-masing dicetak oleh Luis Diaz (3'), Harvey Elliott (6'), Trent Alexander-Arnold (28'), Roberto Firmino (31'), dan ditutup oleh sundulan dari Virgil Van Dijk (45'). (AFP/Oli Scarff)

 

Klopp juga memuji penampilan Harvey Elliott. Gelandang muda Liverpool ini disebutnya sebagai pemain terbaik di lapangan.

"Dia terbaik di lapangan, tak diragukan lagi. Senang melihat dia bagus lagi setelah cedera yang dialaminya," kata Klopp.

"Fabio, seorang bocah yang luar biasa. Pemain hebat. Saya yakin dia merasa ingin lebih sering cetak gol dan kalau kerja keras dia bisa lakukan itu."

 


Minati Pemain Celtic

Matt O'Riley
Matt O'Riley diincar MU dan Liverpool (Twitter)

iverpool dan Manchester United terlibat persaingan di bursa transfer. Kedua tim sama-sama meminati gelandang berbakat milik klub Skotlandia Celtic, Matt O'Riley.

Pemuda 21 tahun itu sebenarnya baru bergabung dengan Celtics pada Januari 2022 lalu setelah direkrut dari klub League One MK Dons seniai 1,5 juta poundsterling.

Namun perkembangan positif O'Riley membuatnya diminati banyak klub besar. O'Riley musim lalu membuat empat gol dan lima assists. Dia turut membantu Celtic menjadi juara Liga Skotlandia.

ESPN melaporkan O'Riley diminati MU, Liverpool, Arsenal, Borussia Dortmund, Lille hingga VfL Wolfsburg. Pemandu bakat klub-klub tersebut sudah hadir menyaksikan langsung aksi O'Riley.

Namun MU diyakini belum akan membeli O'Riley di musim panas 2022. Mereka memilih bersabar dan menunggu melihat perkembangan eks pemain muda Fulham itu di musim 2022/2023.

Lini tengah MU sudah cukup gemuk saat ini seiring kehadiran Casemiro dari Real Madrid. Mereka juga belum bisa menjual Donny van de Beek.


Banyak tapi Cedera

Foto: Comeback Liverpool dan Kesempurnaan Arsenal di Pekan ke-5 Liga Inggris 2022 / 2023
Kepastian Liverpool meraup tiga poin penuh baru dipastikan di penghujung masa injuy time babak kedua. Fabio Carvalho yang baru dimasukkan pada menit ke-71 menggantikan Trent Alexander-Arnold berhasil mencetak gol penentu kemenangan di detik-detik terakhir yang didahului oleh skema sepak pojok. (AP/Jon Super)

Liverpool juga diperkirakan tidak akan mengambil gebrakan merekrut O'Riley di saat akhir bursa transfer musim panas 2022. Lini tengah Liverpool sudah kebanyakan pemain.

Meski saat ini Thiago Alcantara, Curtis Jones, Naby Keita dan Alex Oxlade-Chamberlain sedang cedera, pelatih Jurgen Klopp memilih menunggu ketimbang belanja pemain dadakan.

Karena Liverpool dan MU memilih menunggu, O'Riley malah kemungkinan besar bisa diambil Newcastle United dan Leicester City. Kedua klub itu siap bergerak di akhir bursa transfer musim panas 2022.

Infografis transfer Liverpool - November 2021
Infografis transfer Liverpool. (Liputan6.com/Abdillah)

Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya