Setelah Jorginho, Barcelona Lirik 2 Pemain Ini untuk Gantikan Sergio Busquets

Barcelona temukan dua pemain alternatif yang bisa gantikan Sergio Busquets. Ada juga pemain pinjaman yang mungkin dipanggil kembali.

oleh Defri Saefullah diperbarui 22 Sep 2022, 06:00 WIB
Diterbitkan 22 Sep 2022, 06:00 WIB
Liga Spanyol Alaves vs Barcelona
Gelandang Barcelona Sergio Busquets berebut bola dengan bek Deportivo Alaves Martin Aguirregabiria dalam duel pekan ke-22 La Liga 2021/22, di Estadio Mendizorroza, Senin (24/1/2022) dini hari WIB. Gol telat Frenkie De Jong memenangkan Barcelona 1-0. (AP Photo/Alvaro Barrientos)

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona mungkin bakal kehilangan gelandang bertahan yang juga kapten Sergio Busquets. Pemain yang bakal jadi legenda di Barca ini mungkin hengkang musim depan.

Kabarnya, Sergio Busquets bakal pindah ke MLS untuk menghabiskan karier sepak bolanya. Pemain 34 tahun ini habiskan setengah hidupnya main di Barcelona.

Karena itu, Barca menyiapkan calon pengganti kalau Busquets hengkang. Sebelumnya, Barcelona mengincar gelandang Chelsea, Jorginho.

Pemain asal Italia itu memang punya gaya berbeda dengan Busquets. Namun Jorginho dinilai bisa menjalani peran sebagai gelandang bertahan dengan baik.

Barcelona bakal menjalani misi yang tak mudah untuk gantikan Busquets. Kini, ada dua pemain yang masuk radar Barca di musim panas mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dua Pemain

Zubimendi
Zubimendi (kiri) dilirik Barcelona sebagai pengganti Sergio Busquets (AFP)

Dua pemain yang mungkin gantikan Busquets yaitu Martin Zubimendi dari Real Sociedad dan Ruben Neves dari Wolves. Barca lebih condong dengan Zubimendi.

Namun Barcelona bakal berhadapan dengan negoisasi alot. Sociedad dikenal sebagai klub yang sulit dibujuk.

Zubimendi bisa ditebus dengan transfer minimal 60 juta euro, sesuai dengan klausul kontraknya. Pemain 23 tahun ini sudah jadi pemain penting di Sociedad.

Berusia mudah, Zubimendi sudah tampil sebanyak 100 kali untuk La Real. Dia juga gabung saat Spanyol menangkan medali perak di Olimpiade Tokyo.

 


Neves

Bruno Fernandes dan 5 Pemain Asal Portugal di Liga Inggris
3. Ruben Neves (Wolverhampton Wanderers) - Wolverhampton Wanderers banyak mendatangkan pemain asal Portugal salah satunya Ruben Neves. Pemain berusia 23 tahun ini didatangkan Wolves dari FC Porto pada 2017. (AFP/Lindsey Parnaby)

 

Ruben Neves menjadi pemain yang lebih realistis bagi Barcelona. Dengan 30 cap bersama Portugal, pemain 25 tahun ini dikenal lebih matang.

Negoisasi juga bakal lebih mudah meski Neves tak akan dihargai murah. Namun dia diageni Jorge Mendes yang punya hubungan baik dengan presiden Joan Laporta.

Pilihan lain juga bisa dijatuhkan kepada Nico. Pemain yang dipinjamkan ke Valencia itu bisa dipantau oleh Barcelona sehingga tak perlu lagi pemain baru.


Jorginho

Foto: Tottenham Hotspur Pesta Gol, Chelsea Menang Tipis di Markas Everton Pada Pekan Perdana Liga Inggris 2022/2023
Gol semata wayang pada laga tersebut dicetak oleh Jorginho pada menit 45+9. Pemain asal Italia itu mencatatkan namanya di papan skor lewat eksekusi penalti. (AP/Jon Super)

Sebelumnya, Barca sudah merencanakan siapa sosok yang bisa gantikan Jorginho. Seperti dilansir Marca, Barcelona menargetkan gelandang Chelsea, Jorginho sebagai pengganti.

Chelsea sepertinya sedang dalam masa "bulan madu" dengan Barcelona terkait pemain. Dua bek Chelsea sudah didatangkan Barcelona musim ini yaitu Marcos Alonso dan Andreas Christensen.

Marca yang melansir The Sun melaporkan, Barcelona serius memonitor kontrak Jorginho. Saat ini, gelandang asal Brasil itu menyisakan satu tahun kontrak dan bisa dilepas gratis kalau tidak dijual atau perpanjang kontrak.


Tak Masuk Rencana

Thomas Tuchel
Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, memeluk Jorginho ketika berhasil mengalahkan Liverpool pada laga Premier League. (AFP/Oli Scarff)

Graham Potter kini menahkodai Chelsea usai Thomas Tuchel dipecat. Jorginho dilaporkan bisa tidak masuk dalam rencana besarnya dengan The Blues.

Hingga saat ini, semua ini masih rumor belaka. Toh, Jorginho masih sangat diandalkan Potter seperti saat imbang lawan RB Salzburg di Liga Champions.

Setelah main di Hellas Verona dan Napoli, Jorginho diboyong ke Chelsea oleh Maurizio Sarri. Dia terus menemui penampilan terbaiknya dengan Chelsea sejak itu.

Dia salah satu pilar yang membantu Chelsea menangi trofi Liga Champions 2020/2021. Ini menjadi salah satu trofi yang berhasil ditorehkannya dengan Chelsea.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya