10 Pemain Debutan yang Siap Mengguncang Piala Dunia 2022

Mayoritas pemain muda yang bakal berusaha keras mengukir namanya sendiri di Qatar.

oleh Yulianto diperbarui 13 Okt 2022, 06:30 WIB
Diterbitkan 13 Okt 2022, 06:30 WIB
Foto: Dua Bintang Liga Inggris Cetak Gol, Brasil Bungkam Paraguay dan Terus Pimpin Klasemen Zona Conmebol di Kualifikasi Piala Dunia 2022
Pada menit ke-86 Brasil mencetak gol ketiga melauli Antony yang baru masuk di menit ke-61 menggantikan Vinicius Junior. Gol dicetak lewat tendangan melengkung kaki kiri dari dalam kotak penalti. (AP/Andre Penner)

Liputan6.com, Jakarta Tidak ada yang lebih penting dalam karier pesepakbola selain Piala Dunia. Bukan hanya lambang kebanggaan untuk mewakili bangsa sendiri, tetapi juga panggung terbesar untuk mengukir nama mereka dalam buku-buku sejarah.

Kylian Mbappe, Ronaldo Luis Nazario de Lima, James Rodriguez, dan Thomas Mueller telah muncul sebagai superstar global dari Piala Dunia.

Namun, bukan tugas yang mudah untuk tampil baik di Piala Dunia. Dengan jutaan orang menonton setiap saat, selalu ada ketakutan akan kegagalan dan tekanan untuk mengecewakan negara.

Namun demikian, turnamen seperti Piala Dunia memberikan platform kepada anak-anak muda untuk mengumumkan kedatangan mereka. Tahun ini, ada banyak nama yang kemungkinan besar akan menyemarakkan Piala Dunia. Jadi, mari kita lihat 10 kemungkinan debutan di Piala Dunia 2022.

10. Rafael Leao – Portugal

Winger AC Milan berusia 23 tahun ini tengah menjadi sensasi di Liga Italia belakangan ini. Penampilannya untuk Milan sejauh ini luar biasa, dengan kontribusi enam gol dalam enam pertandingan liga.

Timnas Portugal mungkin tidak memiliki Leao sebagai starter saat ini, tetapi penampilannya sulit untuk diabaikan. Dia tidak diragukan lagi salah satu pemain terbaik dengan bola di seluruh dunia dan kecepatannya sangat sulit untuk dihadapi.

9. Antony – Brasil

Sepak bola Brasil selalu diberkati dengan beberapa dribbler terbaik di dunia, dan Antony baru-baru ini bergabung dengan daftar ini. Mantan pemain sayap Ajax Amsterdam ini penuh semangat dan memiliki keterampilan bola yang luar biasa.

Dia dapat dengan mudah menjatuhkan bek berpengalaman di Qatar. Dia telah menunjukkan potensi luar biasa dalam pertandingan terakhirnya dengan timnas Brasil dan tampaknya akan mendapatkan tempat di skuad Brasil bertabur bintang.

8. Federico Valverde – Uruguay

Sejak musim lalu, Federico Valverde telah menunjukkan keserbagunaan kelas dunia untuk Los Blancos dan ketenangan serta karakter seperti baja. Pemain Real Madrid ini akan menjadi pemain utama Uruguay di lini tengah di Piala Dunia.

Valverde memiliki kesadaran permainan dari seorang veteran berusia 36 tahun ditambah keserbagunaan yang membuatnya menjadi anggota yang sangat diperlukan untuk klub dan negara.


Sosok yang Dianggap Lebih Baik dari Kante dan Pogba

Latihan Prancis Jelang Hadapi Ukraina
Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamp bercanda dengan Paul Pogba (kanan) dan Fance Aurelien Tchouameni saat sesi latihan di stadion Olimpiade di Kiev, Jumat (3/9/2021). Prancis akan menghadapi Ukraina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Minggu dinihari, 5 September 2021. (FRANCK FIFE/AFP)

7. Aurelien Tchouameni – Prancis

Tchouameni telah memanfaatkan sepenuhnya peluang baru-baru ini setelah cedera N'Golo Kante dan terbukti menjadi masalah nyata bagi Didier Deschamps dalam menentukan pemain yang bakal diturunkan untuk mempertahankan gelar mereka.

Setelah menggantikan Casemiro tanpa kebisingan di klubnya, Real Madrid, gelandang itu telah menunjukkan kualitasnya kepada dunia. Bahkan, setelah nama-nama besar seperti Paul Pogba dan Kante kembali, Tchouameni akan menjadi pesaing serius untuk tempat awal di Piala Dunia.

6. Jamal Musiala – Jerman

Tim nasional Jerman memiliki permata besar di gudang senjata mereka dalam bentuk Jamal Musiala, yang memberikan getaran Thomas Mueller dari Piala Dunia 2010.

Dia telah berada di bawah pengawasan Mueller baik di klub maupun tim nasional, dan pertumbuhannya luar biasa. Penyerang Jerman itu memulai musim ini dengan sangat panas dengan empat gol dalam enam penampilan Bundesliga. Dia kemungkinan akan menjadi senjata utama Jerman dalam menyerang.

5. Dusan Vlahovic – Serbia

Dusan Vlahovic saat ini adalah salah satu striker paling kuat di dunia. Dalam enam pertandingan musim ini, Vlahovic telah mencetak empat gol. Finishing Vlahovic yang sangat bagus sejak musim lalu membuat hidup para penjaga gawang sengsara.

Pemain internasional Serbia ini mirip dengan Zlatan Ibrahimovic dalam hal kualitasnya dan bertujuan untuk membuat nama untuk dirinya sendiri selama Piala Dunia.


Ketika Dua Pemuda Inggris Menjadi Tumpuan

4. Phil Foden- Inggris

Phil Foden telah menjadi anggota integral Manchester City dan tim nasional Inggris belakangan ini. Dia memiliki jangkauan operan yang fenomenal dan visi yang luar biasa untuk memberi makan rekan satu timnya, mirip dengan rekan setimnya di klub, Kevin de Bruyne.

Gareth Southgate mungkin tidak menempatkan wonderkid di posisi itu karena dia lebih suka menempatkan Foden untuk bermain di sayap. Dia memiliki faktor X untuk mengubah hasil pertandingan dalam hitungan detik, yang akan sangat penting bagi tim Inggris di Piala Dunia mendatang.

3. Jude Bellingham- Inggris

Topik terpanas di dunia sepakbola saat ini adalah masa depan Jude Bellingham. Bakat Dortmund telah mendapatkan reputasi berat dengan mentalitas pertandingan besar dan kualitasnya di usia yang begitu muda.

Setelah debutnya dengan tim nasional Inggris pada 2020, dia telah menjadi starter reguler untuk negara tersebut dan telah menandai kehadirannya dengan sangat baik. Dengan sihirnya di jantung lini tengah Inggris, pemain Inggris itu diharapkan menjadi salah satu debutan yang diwaspadai di Piala Dunia Qatar.

2. Pedri – Spanyol

Pemenang penghargaan Golden Boy 2021 telah menjadi anggota yang sangat diperlukan dari Spanyol dan Barcelona, meskipun dia baru berusia 19 tahun. Ketenangannya dengan bola adalah salah satu yang terbaik di dunia, mirip dengan Andreas Iniesta yang hebat. Ada tag harapan besar yang melekat pada nama Pedri, serta beban ekstra untuk memimpin tim nasional Spanyol kembali ke masa kejayaannya.

1. Vinicius Junior-Brasil

Saat ini tidak ada pemain muda yang mendekati Vinicius Junior dalam hal performa, kecepatan, dan dampak. Vinicius adalah salah satu starter di line-up Brasil, dan hubungannya dengan Neymar akan menentukan nasib mereka di Piala Dunia. Vinicius juga akan berharap untuk mengikuti jejak Ronaldo Nazario, yang menggemparkan dunia dalam debutnya di Piala Dunia dan membantu Brasil memenangkan gelar pada 1994.

Infografis Grup D Piala Dunia 2022
Infografis Grup D Piala Dunia 2022. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya