Jadwal 16 Besar Piala Dunia 2022 Prancis vs Polandia: Uji Ketahanan Juara Bertahan

Prancis dan Polandia bakal saling sikut di babak 16 besar Piala Dunia 2022, simak jadwal pertandingan kedua kesebelasan melalui artikel berikut ini!

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 04 Des 2022, 16:45 WIB
Diterbitkan 04 Des 2022, 16:45 WIB
Foto: Aksi Comeback Sempurna Olivier Giroud dkk saat Prancis Bantai Australia di Grup D Piala Dunia 2022
Juara bertahan Timnas Prancis membuka langkahnya dengan gemilang untuk mempertahankan gelarnya di Piala Dunia 2022 Qatar, Rabu (23/11/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal satu gol dari Australia, Olivier Giroud dkk sukses membalikkan keadaan hingga mampu menutup laga dengan kemenangan 4-1. (AP/Thanassis Stavrakis)

Liputan6.com, Jakarta - Prancis dan Polandia bakal saling sikut dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022). Kedua tim melaju ke fase gugur meski sama-sama menelan kekalahan di laga pemungkas penyisihan grup.

Seperti diketahui, Prancis yang menyandang predikat sebagai juara bertahan tampil sempurna dalam dua pertandingan perdana. Les Bleus berjaya 4–1 atas Australia sebelum menaklukkan Denmark dengan 2–1.

Sayangnya, pasukan Didier Deschamps justru terjungkal di duel ketiga. Prancis takluk 0–1 di tangan Tunisia lantaran mereka memilih untuk menyimpan sejumlah pemain kunci.

Beruntung kekalahan tersebut tak mengubah posisi Les Bleus di klasemen akhir grup D. Kylian Mbappe dan kawan-kawan finis sebagai pemuncak dengan torehan enam poin yang didapat dari tiga pertandingan.

Di sisi lain, Polandia juga kalah dramatis dari Argentina dalam laga terakhir penyisihan grup C. Robert Lewandowski dan kolega dibuat tak berdaya usai La Albiceleste melesakkan dua gol lewat aksi Alexis Mac Allister dan Julian Alvarez di babak kedua.

Pertandingan kali ini bisa menjadi ajang bagi kedua tim untuk membayar kekalahan mereka di fase sebelumnya. Hasil positif di babak 16 besar tak hanya bakal mengembalikan kepercayaan diri skuad, tetapi juga mengantar mereka melangkah ke perempat final.

Kylian Mbappe dan Robert Lewandowski diprediksi akan menjadi sorotan utama di duel kali ini. Duo pemain andalan dari masing-masing negara harus mampu beradu ketajaman demi mempertahankan posisi di Piala Dunia 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jadwal Pertandingan

Piala Dunia 2022 Arab Saudi Vs Polandia
Kiper Polandia,Wojciech Szczesny, melakukan selebrasi usai mengagalkan tendangan penalti pemain Arab Saudi pada laga Piala Dunia di Stadion Education City, Qatar, Sabtu (26/11/2022). (AP/Aijaz Rahi)

Minggu, 4 Desember 2022

Prancis vs Polandia

Stadion Al Thumama

Kick-off pukul 22.00 WIB

Pertandingan Prancis vs Polandia ini dapat disaksikan melalui siaran langsung di berbagai platform EMTEK, mulai dari saluran televisi SCTV dan Indosiar, aplikasi OTT Vidio, hingga jaringan TV satelit Nex Parabola.

Link live streaming duel tersebut bisa Anda dapatkan dengan mengeklik tautan berikut ini. Sementara itu, untuk jadwal lengkap Piala Dunia 2022 Qatar bisa di klik link berikut ini: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022.


Prediksi Susunan Pemain

Foto: Barisan 7 Pencetak Brace Pertama di Piala Dunia 2022, Calon Top Skor Nih
Kylian Mbappe. Striker Timnas Prancis berusia 23 tahun ini mencetak brace di Piala Dunia 2022 pada laga matchday kedua di Grup D menghadapi Denmark (26/11/2022). Pada laga yang dimenangi Prancis 2-1 tersebut, Kylian Mbappe mencetak dua golnya pada menit ke-61 dan 86. Sementara pada matchday pertama menghadapi Australia (22/11/2022) saat Prancis menang 4-1 atas Australia, ia menyumbang 1 gol dan 1 assist, yang membuatnya memimpin daftar top skor sementara dengan raihan 3 gol bersama pemain Ekuador, Enner Valencia. (AP/Martin Meissner)

Prancis: Lloris; Kounde, Varane, Upamecano, T. Hernandez; Tchouameni, Rabiot; Dembele, Griezmann, Mbappe; Giroud

Polandia: Szczesny; Cash, Glik, Kiwior, Bereszynski; Frankowski, Bielik, Krychowiak, Zielinski; Lewandowski, Milik

Infografis Piala Dunia 2022 Qatar Babak 16 Besar
Infografis Piala Dunia 2022 Qatar Babak 16 Besar (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya