Hasil BRI Liga 1 Borneo FC vs PSS Sleman Berakhir Tanpa Pemenang

Borneo FC dan PSS Sleman harus puas berbagi poin di laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 pada Senin (12/12/2022). Kedua tim hanya mampu bermain imbang 0-0 hingga akhir laga.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 12 Des 2022, 17:55 WIB
Diterbitkan 12 Des 2022, 17:55 WIB
Borneo FC
Borneo FC di BRI Liga 1 2022/2023. (dok. PT LIB)

Liputan6.com, Jakarta Borneo FC dan PSS Sleman harus puas berbagi poin dalam laga lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 yang dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Senin (12/12/2022) pukul 15.00 WIB. Kedua tim cuma mampu bermain imbang 0–0 hingga akhir laga.

PSS Sleman sejatinya langsung berupaya membangun serangan di awal babak pertama. Rifky Suryawan mencoba melepaskan umpan di dekat gawang pada menit ke-2, tetapi upayanya masih mampu diadang oleh penggawa Borneo FC.

Semenit berselang, giliran Pesut Etam yang menebar ancaman lewat Muhammad Sihran. Keuntungan bagi PSS Sleman lantaran sepakannya masih melambung di atas mistar gawang.

Kedua kubu terus mencoba membongkar pertahanan masing-masing setelahnya. Namun, belum ada peluang berbahaya lain yang tercipta.  Baik Elang Jawa maupun PSS Sleman terus buntu hingga pertandingan berjalan selama lebih dari 30 menit.

Derry Rachman kembali melancarkan upaya untuk membuka angka pertama bagi timnya di lima menit akhir paruh perdana waktu normal. Malang, lesakannya lagi-lagi belum tepat sasaran.

Borneo FC juga tak membuat gebrakan berarti mendekati turun minum. Alhasil, skor kacamata 0–0 bertahan hingga pengujung babak pembuka.


Babak Kedua

Lilipaly
Winger Borneo FC Samarinda, Stefano Lilipaly merayakan gol yang ia cetak ke gawang PSIS Semarang dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023, Jumat (9/12/2022) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (Dok. Borneo FC Samarinda)

Andre Gaspar melakukan sejumlah perubahan di paruh kedua demi menambah daya dobrak Borneo FC. Ia memasukkan Stefano Lilipaly untuk mengambil alih posisi Ahmad Hardianto. Hambali Tolib juga ditarik keluar dan digantikan oleh Jonathan Bustos.

Akan tetapi, kebuntuan belum terpecah hingga memasuki menit 50. Pesut Etam baru mendapat peluang untuk membuka keran gol pada menit ke 56. Rifad mengirim umpan ke Sihran yang sudah bersiap menyundul bola di depan gawang.

Sayang, upaya tersebut masih mampu dihalau oleh Bagus Nirwanto. Posturnya yang sedikit lebih tinggi memudahkan sang bek untuk menyelamatkan si kulit bundar sebelum mampu dijangkau oleh penggawa Borneo FC.

Matheus Pato yang baru dimainkan dari bangku cadangan di menit 60 hampir saja membuat penggemar Pesut Etam bersorak tak lama berselang. Ia merobek gawang PSS Sleman pada menit 64, tetapi golnya dianulir lantaran dianggap offside.

Kesempatan emas kembali menghampiri Borneo FC di menit 74. Akan tetapi peluang ini pun gagal dimanfaatkan oleh pasukan Pesut Etam. Gawang PSS Sleman masih aman hingga memasuki 15 menit akhir pertandingan waktu normal.

Tambahan waktu empat menit tak cukup bagi kedua kesebelasan untuk mengubah keadaan. Skor imbang 0–0 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.


Susunan Pemain

Final Leg Kedua Piala Presiden 2022: Borneo FC vs Arema FC
Pemain Borneo FC, Kei Hirose (tengah) menguasai bola dibayangi pemain Arema FC, Gian Zola dalam laga leg kedua final Piala Presiden 2022 antara Borneo FC melawan Arema FC di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (17/7/2022). (Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Borneo FC: Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Agung Prasetyo, Javlon Guseynov, Leo Guntara; Wahyudi Hamisi, Kei Hirose, Muhammad Sihran, Hambali Tolib; Muhammad Andy Harjito, Ahmad Hardianto

PSS Sleman: Muhammad Ridwan; Bagus Nirwanto, Marckho Sandy, Nur Diansyah, Derry Rachman; Kim Kurniawan, Jose Valente, Jihad Ayoub; Irkham Zahrul Mila, Hokky Caraka, Rifky Suryawan

Infografis BRI Liga 1 2022/2023
Infografis BRI Liga 1 2022/2023. (Liputan6.com/Trie Yasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya