MU Coret Striker Napoli dari Daftar Target Transfer Nomor Satu

MU menarik minat pada Victor Osimhen karena harga yang diminta Napoli sangat mahal, yakni 100 juta euro atau sekitar Rp 1,63 triliun.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 26 Jan 2023, 07:00 WIB
Diterbitkan 26 Jan 2023, 07:00 WIB
Victor Osimhen - Napoli
Striker Napoli Victor Osimhen. (Tiziana FABI / AFP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United telah mengidentifikasi Victor Osimhen sebagai salah satu target utama. Penyerang asal Nigeria itu calon pengganti Cristiano Ronaldo, yang kontraknya diputus atas kesepakatan bersama pada November 2022.

Osimhen menjadi kekuatan pendorong Napoli untuk memenangkan Scudetto Liga Italia Serie A musim ini. Sebanyak 14 gol dan empat assist telah dibuatnya dalam 19 laga di semua kompetisi untuk skuad racikan Luciano Spalletti.

Pemain berusia 24 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak Liga Italia sejauh ini dengan 13 gol dari 15 pertandingan. Wajar, jika MU sangat menginginkan jasa Osimhen.

Tapi, Napoli tidak berada di bawah tekanan untuk menjual mantan penyerang Lille itu dengan harga murah. Apalagi, kontrak Osimhen masih panjang bersama Partenopei. Dia masih bisa bertahan hingga 2025.

Karena itu, Napoli memasang harga tinggi bagi yang berminat pada Osimhen. Klub Italia tersebut meminta harga 100 juta euro atau sekitar Rp 1,63 triliun.

Menurut jurnalis Florian Plettenberg - via Manchester Evening News - Man Utd kini sedang menjajaki alternatif yang lebih murah setelah diberitahu Napoli mengenai harga Osimhen.

Plettenburg menambahkan jika Setan Merah belum menyerah sepenuhnya. Tetapi, mantan pemain Lille itu tidak lagi menjadi target nomor satu dalam daftar transfer musim panas skuad racikan Erik ten Hag.

Dua klub Liga Inggris lainnya, yakni Arsenal dan Newcastle United bakal menyaingi MU untuk mendapatkan Osimhen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pemain mengejutkan

AS Roma Vs AC Milan
Penyerang AS Roma, Nicolo Zaniolo, melakukan selebrasi usai membobol gawang AC Milan pada laga Serie A 2019 di Stadion Olympic, Senin (27/10). AS Roma menang dengan skor 2-1. (AP/Andrew Medichini)

Meski sedang tidak bisa belanja mewah, Manchester United masih menjadi magnet pada bursa transfer musim dingin Januari 2023. MU kabarnya ditawari kesempatan merekrut salah satu bintang Liga Italia, Nicolo Zaniolo.

Masa depan Zaniolo di AS Roma menyisakan tanda tanya besar. Di musim 2022/2023, pemuda Italia tersebut jarang mendapat kesempatan bermain dari pelatih Roma Jose Mourinho. Zaniolo tidak selalu menjadi starter di Roma musim ini.

Pemain berusia 23 tahun itupun galau dan meminta agar dilepas Roma awal tahun ini. Agen Zaniolo mulai bergerilya mencarikan klub untuk mantan pemain Inter Milan itu.

Salah satu klub yang ditawari adalah MU. Harga Zaniolo diperkirakan tidak terlalu mahal. Roma siap melepasnya jika mendapat tawaran sekitar 35 juta pound karena kontraknya tinggal tersisa 18 bulan saja.

 


Kendala biaya

Foto: Wout Weghorst Jalani Latihan Perdana Bareng MU, Siap-siap Debut di Kandang Crystal Palace
Pemain pinjaman baru Manchester United, Wout Weghorst menjalani latihan perdana bersama para penggawa Setan Merah di Carrington, Manchetser, Inggris pada Senin (16/01/2023) waktu setempat. Striker berkebangsaan Belanda tersebut dipinjam oleh MU dari Burnley untuk mengarungi sisa musim di Liga Inggris 2022/2023. (Twitter/@ManUtd)

Manchester United baru mendatangkan dua pemain baru saja di Januari 2023. Mereka meminjam kiper Jack Butland dari Crystal Palace dan striker Wout Weghorst milik Burnley.

Kendala MU adalah dana. Juara Liga Inggris 20 kali itu tidak bisa belanja besar-besaran karena sedang dalam proses pergantian pemilik klub.

Namun, MU dapat mengakali transfer Nicolo Zaniolo dengan mengajukan proposal peminjaman kepada Roma selama enam bulan dengan opsi kepemilikan permanen di musim panas saat sudah punya pemilik baru.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya