Hasil BRI Liga 1: Gol Penalti Yusuf Helal Bawa Persija Salip Persib

Persija Jakarta kembali menyalip Persib Bandung di puncak klasemen BRI Liga 1 usai kalahkan Persikabo 1973 1-0 di stadion Patriot.

oleh Defri Saefullah diperbarui 29 Jan 2023, 17:22 WIB
Diterbitkan 29 Jan 2023, 17:22 WIB
Persija Jakarta Vs PSM Makassar
Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal mencetak gol ke gawang Persikabo 1973 di lanjutan BRI Liga 1 (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Liputan6.com, Jakarta Persija Jakarta berhasil kembali mengambil alih puncak klasemen BRI Liga 1 usai menang tipis 1-0 atas Persikabo 1973 di stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, minggu (29/1/2023). Satu gol dari Abdullah Yusuf Helal lewat titik penalti bungkam Persikabo.

kemenangan ini juga membawa Persija salip Persib Bandung di puncak klasemen Liga 1. Persija saat ini unggul 2 poin atas Persib yang masih belum bermain.

Persija nyaris membobol gawang Persikabo di menit ke-9. Namun sundulan Abdullah Yusuf Helal dianggap belum masuk dan hanya mengenai tiang.

Persija mendominasi permainan dan serangan. Namun skor tetap 0-0 hingga menit ke-15.

Rico Simanjuntak mencoba buka peluang untuk Persija di menit ke-20. Namun tendangan jarak jauhnya masih melebar ke sisi kiri gawang Persikabo.

Persija juga mencoba peruntungan lewat Aji Kusuma di menit ke-26. Namun tendangannya mengenai badan pemain Persikabo dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Abdullah Yusuf Helal kembali mendapatkan peluang di menit ke-36. Namun tembakannya bisa ditepis kiper Persikabo.

Hingga babak pertama berakhir, Persija melawan Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 masih bertahan 0-0.

 


Babak 2

Liga 1 - Persija Jakarta vs Persikabo 1973
Liga 1 - Persija Jakarta vs Persikabo 1973 (Bola.com/Decika Fatmawaty)

Persikabo lebih menyerang di babak kedua. Pada menit ke-48, Pedro Henrique nyaris bobol gawang Persija tapi tembakannya masih melambung.

Persija juga punya memiliki banyak peluang. Namun masih bisa diamankan bek Persikabo sehingga skor tetap 0-0.

Persija akhirnya mendapatkan peluang emas saat Lucky melanggar Rico Simanjuntas di kotak penalti pada menit ke-59. Yusuf Helal eksekusi penalti dengan baik di menit ke-61 sehingga skor berubah 1-0 untuk Persija.

Persikabo dapatkan peluang lewat tendangan bebas Silvio di menit ke-68. Untung saja, Andritany bisa menepis bola dengan baik.

Hanno Behrens buka peluang cetak gol di menit ke-73. Namun tembakannya mengenai tiang dan bola rebound juga gagal dimanfaatkan Dony Tri Pamungkas.

 

Hingga pertandingan berakhir, Persikabo gagal samakan skor. Persija pun berhasil menang 1-0 dan amankan puncak klasemen Liga 1.


Susunan Pemain

 

Persija (3-4-3): Andritany; Muhamad Ferrari, Kudela, Yama; Rio Fahmi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu, Firza Andika; Rico Simanjuntak, Aji Kusuma, Abdullah Yusuf Helal'

Persikabo (3-5-2): S Fadil; A SSetyo, Lucao, Ginarsa; Oktavianto, Bruno Dybal, R Sugeng, T Infantrie, R Kurnia; Pedro Henrique, Silvio Junior


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya