Menyerah Datangkan Moises Caicedo, Arsenal Lirik Bintang Chelsea

Arsenal berganti haluan mendekati akhir jendela transfer Januari. The Gunners kemungkinan tak lagi berniat mengejar tanda tangan Caicedo, tetapi beralih mengincar kesepakatan untuk bintang Chelsea, Jorginho.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 31 Jan 2023, 14:30 WIB
Diterbitkan 31 Jan 2023, 14:30 WIB
Everton vs Chelsea - Premier League
Jorginho (tengah) merayakan golnya ke gawang Everton melalui eksekusi penalti pada laga pekan pertama Liga Inggris 2022/2023 di Goodison Park, Sabtu (6/8/2022) malam WIB. Chelsea menang tipis 1-0. (AP Photo/Jon Super)

Liputan6.com, Jakarta Arsenal kabarnya telah berganti haluan mendekati akhir jendela transfer Januari. Sang pemuncak klasemen sementara Liga Inggris mulai pesimis soal transfer Moises Caicedo, dan berbalik mengalihkan perhatian pada bintang Chelsea, Jorginho.

Laporan Daily Mail mengeklaim kesepakatan untuk pemain internasional Italia sejatinya masih berada di tahap awal. Walau begitu, kubu Meriam London nampaknya cukup optimistis pihaknya bisa memboyong Jorginho ke Emirates sebelum penutupan bursa.

Seperti diketahui, The Gunners memang ingin menambah opsi di lini tengahnya. Caicedo pun menjadi salah satu target incaran Arsenal di paruh kedua musim ini. Klub besutan Arteta cukup serius melancarkan upaya untuk merekrut pemain Ekuador.

Mereka bergerak mengajukan dua tawaran untuk Caicedo. Yang pertama bernilai 60 juta poundsterling, sementara yang teranyar berada di angka 70 juta poundsterling. Akan tetapi, The Seagulls rupanya ogah menyetujui proposal tersebut.

Arsenal pun mengambil waktu sejenak untuk mempertimbangkan langkah lanjutan. The Gunners sempat dirumorkan berniat memecahkan rekor transfer 72 juta poundsterling yang mereka habiskan saat mendatangkan Nicolas Pepe ke Emirates.

Namun, kabar terbaru mengindikasikan Arsenal ingin mundur dari perburuan tanda tangan Caicedo. Klub London Utara khawatir relasinya dengan Brighton & Hove Albion bakal retak jika mereka nekat mengajukan tawaran ketiga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Hubungan Baik

Hujan Gol, Brighton Benamkan Leicester City ke Dasar Klasemen Liga Inggris
Pemain Brighton and Hove Albion Moises Caicedo (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Leicester City pada pertandingan Liga Premier Inggris di The Amex Stadium, Brighton, Inggris, 4 September 2022. Brighton and Hove Albion menang dengan skor 5-2. (Steven Paston/PA via AP)

Dilansir dari Daily Mail, Arsenal diketahui memiliki hubungan baik dengan The Seagulls. Mereka sukses mencapai kesepakatan bersama Brighton untuk mendatangkan Ben White dari Amex Stadium dengan mahar senilai 50 juta poundsterling.

Usut punya usut, The Gunners memang menaruh respek pada rivalnya di Liga Inggris. Meski Arsenal disebut sangat menginginkan jasa Caicedo, klub yang bertengger di puncak klasemen sementara Premier League itu ogah bersikap tidak sopan pada Brighton.

Alhasil Arsenal berupaya mencari alternatif lain di pengujung jendela transfer Januari. Jorginho pun muncul sebagai salah satu penggawa yang potensial untuk diboyong ke Emirates. Di samping itu, pihak klub kabarnya juga sudah menjajaki kemungkinan mengontrak Youri Tielemans dari Leicester atau Amadou Onana dari Everton.


Kehabisan Kontrak

Hasil Liga Inggris: Chelsea Tersungkur di Markas Newcastle United
Pemain Newcastle United Bruno Guimaraes (kanan) berebut bola dengan pemain Chelsea Jorginho pada pertandingan Liga Inggris di St. James' Park, Newcastle, Inggris, 12 November 2022. Newcastle United mengalahkan Chelsea dengan skor 1-0. (Owen Humphreys/PA via AP)

Penandatanganan Jorginho bukanlah hal yang mustahil untuk direalisasikan Arsenal. Kontrak pemain internasional Italia di Stamford Bridge memang bakal berakhir pada pengujung musim.

Laporan menyebut Jorginho mulai dikaitkan dengan kepindahan dari Chelsea jelang penutupan jendela transfer Januari. The Blues nampaknya tak keberatan melepas sang pemain dalam waktu dekat, ketimbang harus kehilangan dia secara gratis di musim panas.

Kepindahan menuju Emirates pun bisa dipandang sebagai keuntungan buat Jorginho. Eks pemain Napoli berkesempatan merajai puncak klasemen Liga Inggris. Ia juga tak perlu mengkhawatirkan potensi tergusur oleh calon rekrutan anyar Chelsea, Enzo Fernandez.


Chelsea dan Caicedo

Foto: 5 Pemain Amerika Latin di Brighton and Hove Albion yang Jadi Warisan Graham Potter di Liga Inggris 2022 / 2023
Moises Caicedo. Gelandang Ekuador berusia itu didatangkan Graham Potter pada tengah musim 2020/2021. Ia ditebus Brighton dari Independiente dengan nilai transfer 5 juta euro. (AFP/Adrian Dennis)

Meski lepas dari bayang-bayang Arsenal, Brighton masih harus waspada menghadapi Chelsea dalam bursa transfer Januari. Klub asal London Barat kabarnya juga berminat membajak pemain internasional Ekuador dari Amex Stadium

The Blues juga punya daya tarik dalam diri Graham Potter. Eks pelatih Brighton & Hobve Albion konon sangat ingin reuni dengan mantan anak asuhnya di Stamford Bridge.

Jika Chelsea pada akhirnya berhasil merebut hati The Seagulls, Arsenal bakal merasa dejavu. Sebabnya, mereka sudah pernah mengalami situasi serupa kala gagal mendatangkan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk.


Peringkat

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya