Rencana Gila Ten Hag demi Datangkan Harry Kane atau Osimhen ke MU

Erik Ten Hag bakal menjual tujuh pemain demi mendatangkan Harry Kane atau Osimhen ke MU.

oleh Muhammad Yanto diperbarui 02 Mar 2023, 20:00 WIB
Diterbitkan 02 Mar 2023, 20:00 WIB
Erik ten Hag - Manchester United - MU - 6 Oktober 2022
Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag. (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Erik ten Hag dikabarkan bersedia menjual tujuh bintang Manchester United musim panas ini untuk mendanai perburuan penyerang tengah dan gelandang.

MU menghabiskan £220 juta musim panas lalu. Pengeluaran itu melebihi dana yang dianggarkan manajemen sebesar yang hampir £120 juta.

Meskipun MU musim ini diprediksi akan finis di empat besar dan berada di jalur kebangkitan, namun manajemen sedang memperketat keuangan dan klub berhati-hati dalam mematuhi aturan Financial Fair Play.

Tapi, di satu sisi, Erik Ten Hag sedang berambisi membangun kembali kejayaan MU dengan menargetkan beberapa pemain baru. Khususnya di lini serang dan gelandang.

Dua nama sudah masuk radar yaitu mesin gol Tottenham Hotspur, Harry Kane dan penyerang haus gol Napoli, Victor Osimhen.

Kedua pembelian itu diperkirakan bisa menelan biaya hingga £ 180 juta, yang jauh lebih banyak daripada dana yang akan tersedia untuk Ten Hag musim panas mendatang.

Alhasil, pelatih asal Belanda itu harus mengumpulkan dana melalui penjualan pemain. Mirror pun mengklaim, Ten Hag siap untuk menjual tujuh pemain sekaligus.

Salah satunya adalah Anthony Martial. Pemain asal Prancis itu telah melewatkan 28 dari 40 pertandingan United musim ini dan tidak dapat diandalkan.

Meskipun Ten Hag menyukai pemain ini, tapi dia sadar bisa mendapatkan banyak uang dari penjualan Martial untuk mendanai kepindahan Kane atau Osimhen.

Kemudian Harry Maguire. Dia baru dua kali menjadi starter di pertandingan Liga Inggris. Saat ini, dia merupakan pilihan kelima sebagai bek tengah. Klub bersimpati dengan posisinya dan dikabarkan akan melihat tawaran yang masuk.

Alex Telles, Donny van de Beek, Eric Bailly dan Brandon Williams semuanya dianggap memenuhi persyaratan untuk dijual karena tidak memberikan kontribusi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Daftar Mengejutkan

Foto: 5 Pemain yang Masih Berpeluang Dilepas MU di Penghujung Bursa Transfer Musim Panas 2022 / 2023, termasuk Cristiano Ronaldo
Aaron Wan-Bissaka. Bek kanan Inggris yang telah membela Manchester United sejak awal musim 2019/2020 usai didatangkan dari Crystal Palace ini sebenarnya selalu menjadi pilihan utama sejak kedatangannya hingga musim lalu. Namun sejak kehadiran Erik ten Hag di awal musim 2022/2023 ini posisinya tergusur oleh Diogo Dalot. Sempat diminati Crystal Palace dan West Ham United, sang pemain berpeluang bertahan di Old Trafford akibat MU telah kehabisan waktu untuk mencari penggantinya. (AFP/Paul Ellis)

Mungkin pemain paling mengejutkan yang dijual adalah Aaron Wan-Bissaka. Bek sayap itu mengalami awal yang sulit untuk musim ini, tetapi dia kembali dengan mengagumkan sejak Piala Dunia.

Meskipun Wan-Bissaka dianggap tidak cukup baik oleh Ten Hag musim panas lalu, dia menunjukkan kemampuannya dalam beberapa bulan terakhir dan bisa dibilang sekarang berada di depan Diogo Dalot dalam urutan pemain utama.


Harry Kane Bisa Juara di MU

Foto: Ekspresi Pemain Tottenham Hotspur Setelah Dipaksa Angkat Koper Sheffield United dari Piala FA
Pemian Tottenham Hotspur, Harry Kane, tampak kecewa setelah ditaklukkan Sheffield United pada laga Piala FA di Stadion Bramall Lane, Kamis (2/3/2023). Pada menit ke-79, mimpi buruk untuk Tottenham Hotspur datang, Iliman Ndiaye mencetak gol ke gawang Fraser Forster. (AP Photo/Rui Vieira)

Manchester United adalah pengagum Harry Kane. Setan Merah terus memasukkan pemain berusia 29 tahun tersebut dalam daftar keinginan mereka.

Manajer MU Erik ten Hag akan mendatangkan No. 9 kelas dunia pada akhir musim, dan Kane adalah salah satu yang terbaik. Striker timnas Inggris itu mendambakan trofi setelah 13 tahun bermain untuk Tottenham Hotspur.

Kepindahan ke Old Trafford bisa meningkatkan peluangnya untuk memenangkan trofi. Jurnalis Luke Edward menilai Kane memiliki peluang untuk bergabung dengan Man Utd di musim panas 2023.

Terlebih, Kane sekarang berada pada tahun terakhir kontraknya bersama Tottenham. "Dia akan memiliki satu tahun tersisa di kontraknya, saya pikir, di musim panas. Conte mungkin masih belum ada; mereka mungkin melewatkan Liga Champions. Mereka tentu saja bisa berada di Liga Champions," kata Edwards kepada BBC.

"Kami akan berbicara tentang Harry Kane 100% di musim panas. Saya punya firasat Manchester United mungkin datang untuk Harry Kane di musim panas, dan saya punya firasat bahwa dia mungkin ingin pergi," pungkasnya.


Harus Rogoh Kocek Dalam

Hasil Liga Italia: Napoli Hajar Juventus 5-1 di Stadion Diego Armando Maradona
Pemain Napoli Victor Osimhen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Juventus pada pertandingan sepak bola Liga Italia di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia, 13 Januari 2023. Napoli mengalahkan Juventus dengan skor 5-1. (Alessandro Garofalo/LaPresse via AP)

Manchester United (MU) harus rela merogoh kocek dalam-dalam jika ingin memboyong target incarannya, Victor Osimhen, pada musim panas. Napoli kabarnya mengincar bayaran besar untuk striker berusia 24 tahun itu.

Dilansir dari Metro, MU memang sedang mendambakan kehadiran penyerang tengah baru. Manajer MU Erik ten Hag butuh amunisi tambahan dalam skuadnya, menyusul kepergian Cristiano Ronaldo pada November.

Setan Merah tak bisa berbuat banyak di jendela transfer Januari. Besarnya biaya yang dikeluarkan musim panas lalu serta proses pergantian pemilik klub yang berlangsung membuat Ten Hag harus menahan hasratnya berburu pemain.

MU pun cuma bisa menuntaskan kesepakatan pinjaman untuk Wout Weghorst. Manchester Evening News mengklaim pesepak bola asal Belanda didatangkan selama enam bulan dari Burnley melalui kesepakatan senilai 2,6 juta poundsterling.

Walau begitu, Ten Hag merasa belum cukup. Pasalnya, juara Liga Inggris 20 kali itu sampai sekarang hanya bersandar pada Marcus Rashford sebagai mesin penyumbang gol. Juru taktik berkepala plontos pun siap terjun ke bursa transfer musim panas demi merekrut pemain nomor 9.

Osimhen menjadi salah satu penggawa yang banyak dikaitkan dengan Setan Merah. Sejumlah pihak meyakini pesepak bola asal Nigeria itu bakal sangat cocok dengan gaya permainan Erik ten Hag di Old Trafford.

Osimhen tercatat telah memberi kontribusi signifikan bagi klubnya. Ia sukses menyumbangkan 19 gol dan memberi empat assist dalam 20 pertandingan di Serie A musim ini. Sumbangsih tersebut membantu Napoli bertengger nyaman di puncak klasemen.


Persaingan Sengit

Tekuk Sassuolo, Napoli Semakin Tak Terkejar di Klasemen Liga Italia
Penyerang Napoli, Victor Osimhen melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Sassuolo pada pertandigan lanjutan Liga Serie A Italia di Stadion Mapei di Reggio Emilia, Italia, Sabtu (17/2/2023). Berkat kemenangan ini, Napoli semakin kokoh di puncak klasemen Liga Italia dengan 62 poin dari 23 laga. (Massimo Paolone/LaPresse via AP)

MU harus menghadapi persaingan sengit jika ingin mengamankan jasa Osimhen. Pasalnya, sebagai salah satu penyerang terbaik dunia, pemain kelahiran 1998 itu tak pelak juga menjadi subjek ketertarikan klub lain.

Laporan Metro mengklaim Paris Saint-Germain (PSG) turut berada di posisi terdepan dalam perburuan tanda tangan pemain internasional Nigeria.

Napoli pun memasang pagar cukup tinggi bagi tim yang meminati jasa bintangnya. Klub besutan Luciano Spalletti menginginkan setidaknya 100 juta euro, atau setara dengan kurang lebih Rp1,6 triliun, sebagai mahar kepergian Osimhen.

Angka tersebut kemungkinan dipandang ekstrem sejumlah pihak, mengingat Napoli tak menggelontorkan dana terlalu besar saat mendatangkan sang pemain. Dilansir dari Metro, Partenopei hanya menghabiskan 67 poundsterling untuk merekrutnya dari Lille pada 2020.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya