Jelang Liverpool vs MU, Erik Ten Hag Beri Kabar Baik

Manajer MU Erik ten Hag yakin Luke Shaw dan Jadon Sancho bisa dimainkan untuk pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Anfiel, Minggu, 5 Maret 2023.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 04 Mar 2023, 13:00 WIB
Diterbitkan 04 Mar 2023, 13:00 WIB
Ekspresi Jadon Sancho saat Kembali Merumput Bersama Manchester United
Manajer Manchester United Erik ten Hag mengatakan Jadon Sancho tersedia untuk pertandingan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Anfield, Minggu, 5 Maret 2023. (AFP/Paul Ellis)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United Erik ten Hag memberi kabar baik menjelang pertandingan pekan ke-26 Liga Inggris melawan Liverpool. Ahli taktik asal Belanda itu mengatakan Luke Shaw dan Jadon Sancho dapat tersedia untuk laga yang akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (5/3/2023) pukul 23:30 WIB, itu.

Shaw sebelumnya absen ketika MU menang 4-1 atas West Ham United pada putaran kelima Piala FA di Old Trafford, Kamis (2/3) lalu, lantaran cedera ringan. Sementara Sancho tidak dapat mengikuti seleksi karena sakit.

"Saya pikir kami akan memiliki pemain yang kembali. Kemarin (Rabu) Luke Shaw tidak bisa tampil, jadi kami berharap dia akan kembali," kata Erik ten Hag kepada wartawan seperti dikutip Sportsmole.

"Sancho sakit, tetapi kami harus menunggu dan melihat bagaimana perkembangannya, tetapi saya pikir (dia juga bisa bermain)," tambah manajer yang baru saja memenangkan trofi Carabao Cup itu.

Tetapi, Anthony Martial masih harus menepi karena masalah pinggul. Sementara Christian Eriksen dan Donny van de Beek harus absen dalam jangka panjang karena cedera pergelangan kaki dan lutut.

 


Tidak bersahabat

Alejandro Garnacho - Manchester United - MU - Piala FA
Gelandang Manchester United Alejandro Garnacho berselebrasi setelah mencetak gol kedua MU saat pertandingan putaran kelima Piala FA melawan West Ham United di Old Trafford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. MU menang 3-1. (Lindsey Parnaby / AFP)

Manchester United belum bermain di Liga Inggris sejak 19 Februari 2023. Saat itu, Setan Merah menang 3-0 atas Leicester City di Old Trafford.

Namun, MU telah bermain tiga kali sejak saat itu. Skuad racikan Erik ten Hag menang atas Barcelona di playoff babak 16 besar Liga Europa dan West Ham United pada putaran kelima Piala FA.

Man Utd juga mengalahkan Newcastle United 2-0 dalam final Carabao Cup. "Saya menantikannya," ucap Ten Hag.

"Saya tahu suasananya, atmosfernya akan luar biasa. Ini akan menjadi laga yang tidak bersahabat bagi kami, dan kami menyukainya," tambah Ten Hag ketika ditanya tentang perjalanan ke markas Liverpool.

"Tentu saja ini adalah sebuah ujian. Tetapi, kami akan menghadapi Liverpool dan kami sangat menantikannya, saya tahu para pemain, skuat saya, tim saya akan siap untuk bertanding, bertanding dengan penuh percaya diri, tetapi kami tahu itu akan sulit."

"Kami tahu kami harus menderita, kami harus berkorban untuk mendapatkan hasil yang bagus," tegas ahli taktik asal Belanda itu.

 


Mentalitas baik

MU Juara Carabao Cup 2022/2023 Usai Tekuk Newcastle United
Para pemain Manchester United melakukan perayaan setelah menerima trofi juara Carabao Cup 2022/2023 saat partai final di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB (27/2/2023). Manchester United atau MU menang 2-0 atas Newcastle United di Final Carabao Cup 2022/2023. (AP Photo/Alastair Grant)

Menghadapi Liverpool, Manchester United membawa modal tidak terkalahkan pada lima laga terakhir di semua kompetisi. MU menang empat kali dan sekali imbang.

"Saya pikir mentalitas kami secara umum sangat baik. Saya pikir kami memiliki banyak pemimpin yang menentukan mentalitas, yang menentukan standar, mengontrol standar, yang mengoreksi jika perlu," kata Manajer MU Erik ten Hag.

"Saya pikir kami senang dengan proses ini, tetapi kami selalu bisa menjadi lebih baik dan itulah pendekatannya."

MU saat ini di posisi ketiga klasemen dengan enam poin di belakang Manchester City dan tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen dari Arsenal. Tapi, City dan Arsenal telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari Marcus Rashford cs.

MU memiliki tabungan satu pertandingan melawan Tottenham Hotspur yang berada di peringkat empat. Sedangkan Liverpool sekarang berada di urutan keenam dengan berjarak 10 poin dari MU.


Peringkat

ilustrasi liga inggris
ilustrasi liga inggris (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya