Hasil Liga Spanyol: Barcelona Menang, Real Madrid Tumbang di Markas Real Sociedad

Barcelona semakin dekat dengan gelar juara usai menang 1-0 atas Osasuna. Sedangkan Real Madrid tumbang di markas Real Sociedad.

oleh Defri Saefullah diperbarui 03 Mei 2023, 05:26 WIB
Diterbitkan 03 Mei 2023, 05:08 WIB
Barcelona
Striker Barcelona, Robert Lewandowski saat coba lepas dari kawalan bek Osasuna di lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou (AFP)

Liputan6.com, Jakarta Hasil berbeda akhirnya diraih Barcelona dan Real Madrid pada pekan ke-33 Liga Spanyol. Barcelona berhasil menang 1-0 atas Osasuna pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Rabu (3/5/2023) dini hari WIB.

Satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Jordi Alba. Ini sekaligus mengukuhkan posisi Barcelona di puncak klasemen Liga Spanyol.

Tampil dengan kekuatan terbaik, Barca tampil beda dengan formasi 4-2-3-1. Formasi ini ternyata tak berhasil dengan baik.

Pemain pengganti Jordi Alba yang masuk di menit ke-76 untuk gantikan Alejandro Balde keluar sebagai penyelamat. Dia mencetak gol tunggal di menit ke-85 sekaligus menjadi gol kemenangan Barcelona.

Hasil ini makin dekatkan Barcelona dengan gelar juara Liga Spanyol. Barca unggul 14 poin atas Real Madrid yang kalah 0-2 dari Sociedad.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kekalahan Real Madrid Lawan Sociedad, Kartu Merah Dani Carvajal

Real Sociedad
Real Sociedad rayakan gol ke gawang Real Madrid pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Reale Arena (AFP)

 

Sementara itu, Real Sociedad berjaya lawan Real Madrid di stadion Reale Arena. Sociedad menang 2-0 berkat dua gol dari Takefusa Kubo dan Barrenetxea.

Madrid tidak tampil dengan kekuatan terbaik. Ancelotti menyimpan pemain starter seperti Karim Benzema, Dede Valverde demi final Copa del Rey dan juga semifinal Liga Champions.

Kekuatan ini membuat Madrid agak pincang. Di menit ke-47, eks pemain Madrid Kubo membuat skor berubah jadi 1-0.

Pada menit ke-85, Barrenetxea membuat Sociedad unggul 2-0. Saat itu, Madrid sudah bermain dengan 10 pemain usai Dani Carvajal diusir wasit pada menit ke-83.

 


Hasil Liga Spanyol

Barcelona
Robert Lewandowski gagal mencetak gol saat Barcelona menang 1-0 atas Osasuna pada pekan ke-33 Liga Spanyol di Camp Nou (AFP)

 

Rabu, 3 Mei 2023

Barcelona 1-0 Osasuna

Almeria 2-1 Elche

Real Sociedad 2-0 Real Madrid

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya