Incar Neymar di Bursa Transfer, Manchester United Bidik Kesepakatan Pinjaman?

Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) kabarnya mulai membuat pergerakan terhadap Paris Saint-Germain dalam upayanya merekrut Neymar di bursa transfer mendatang. Akan tetapi, Mirror menyebut Setan Merah lebih tertarik menyewa jasa Neymar dengan status pinjaman.

oleh Theresia Melinda Indrasari diperbarui 24 Mei 2023, 09:00 WIB
Diterbitkan 24 Mei 2023, 09:00 WIB
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar
Pemain Paris Saint-Germain (PSG) Neymar menjadi subjek ketertarikan Manchester United jelang bursa transfer musim panas. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Jakarta Raksasa Liga Inggris Manchester United (MU) kabarnya mulai membuat pergerakan terhadap Paris Saint-Germain dalam upayanya merekrut Neymar Jr di bursa transfer mendatang.

Akan tetapi, laporan Mirror menyebut Setan Merah lebih tertarik menyewa jasa Neymar dengan status pinjaman.

Seperti diketahui, sang pemain belakangan ini memang santer dikabarkan tengah mempertimbangkan peluang untuk hengkang dari ibu kota Prancis. Meski kontaraknya masih berlangsung hingga 2027, Neymar nampaknya sudah ingin berpisah dengan PSG.

Mengilas balik perjalanannya di klub, sang pemain pertama kali diboyong dari Barcelona pada 2017 silam. Pesepak bola berusia 31 tahun itu sempat menjadi pusat perhatian di Paris Saint-Germain, tetapi pamornya mulai diganggu oleh kedatangan Kylian Mbappe.

Laporan terkini menyebut pihak klub sama sekali tidak punya rencana menghalangi kepergian penggawa internasional Brasil pada musim panas. Oleh karena itu, Neymar nampaknya bisa mulai menentukan klub tujuan jelang kompetisi musim depan.

Sejumlah klub raksasa Premier League pun dikabarkan sudah mengutarakan niatnya untuk menyewa jasa Neymar dari PSG. Manchester United hingga Chelsea merupakan deretan tim yang digadang-gadang menaruh hati pada eks pemain Barcelona.

Akan tetapi, Setan Merah nampaknya berada di posisi terdepan untuk mengamankan tanda tangan Neymar. Laporan L’Equipe mengeklaim MU merupakan tim yang membuat progres transfer paling signifikan sejauh ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Manchester United Punya Keuntungan

Foto: Lionel Messi Sang Pelayan di PSG, Kali ini Berikan Assist Untuk Neymar
Hanya dalam sembilan penampilan musim ini, Neymar sudah mengemas sepuluh gol dan tujuh assist bersama PSG di semua kompetisi. Itu adalah sebuah statistik yang sangat impresif. (AFP/Franck Fife)

Tak dapat dimungkiri, Manchester United memang punya keuntungan lebih dibanding Chelsea dalam perburuan tanda tangan Neymar.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu masih punya peluang menawarkan kompetisi Liga Champions kepada penggawa Timnas Brasil.

Sebagai informasi, MU saat ini bertengger di peringkat empat klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan torehan 69 poin dari 36 pertandingan.

Setan Merah hanya butuh tambahan satu angka untuk memastikan diri lolos ke kompetisi sepak bola elite Eropa musim depan.

Situasi berbeda dialami oleh Chelsea. Tim yang ditukangi oleh manajer interim Frank Lampard itu terperosok di tabel sementara Premier League.

The Blues cuma mampu menempati urutan 12 lantaran baru mengumpulkan 43 poin dari 12 angka. Dengan dua laga tersisa, Chelsea mustahil mengejar Fulham yang bertengger di urutan 10 besar dengan perolehan 52 angka dari 27 pertandingan.


Peran Casemiro pada Transfer Neymar

Foto: 5 Kontestan Piala Dunia 2022 dengan Nilai Skuat Termahal, Timnas Inggris di Peringkat Pertama
Brasil. Timnas Brasil yang berperingkat dua FIFA lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar dengan nilai skuat 870,50 juta euro atau setara sekitar Rp14,1 triliun. Tiga pemain dengan nilai tertinggi adalah Neymar (100 juta euro), Casemiro (70 juta euro) dan Alisson Becker (60 juta euro). (AFP/Carl De Souza)

Keberadaan Casemiro di Manchester United juga dinilai bakal memainkan peran penting dalam menyukseskan rencana transfer Neymar menuju Old Trafford.

Seperti diketahui, kedua pemain memang akrab satu sama lain lantaran keduanya kompak membela Timnas Brasil. Casemiro sendiri pun disebut-sebut sudah berupaya membujuk sang kompatriot untuk bergabung ke Setan Merah.

Juru taktik Manchester United Erik ten Hag pun menyambut positif wacana transfer Neymar. Ia menilai kedatangan penggawa Paris Saint-Germain dapat membantu Setan Merah selangkah lebih maju di kompetisi musim depan.


Bertolak Belakang dengan PSG

Sayangnya, keinginan MU untuk menyewa Neymar dengan status pinjaman agak bertolak belakangan dengan sikap PSG. Mirror mengeklaim klub asal Prancis lebih ingin mendapatkan kembali dana yang dihabiskannya dengan melepas sang pemain secara permanen.

Penasihat olahraga Paris Saint-Germain, Luis Campos, konon bakal bertemu dengan perwakilan Neymar dalam waktu dekat. Hal ini dilakukan guna mendiskusikan masa depan pemain internasional Brasil bersama Les Parisiens.


Persaingan di Liga Inggris

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya