NBA Finals 2023: Rebut Game 4, Nuggets Selangkah Lagi Juara

Nuggets kini unggul 3-1 atas Heat pada NBA Finals 2023 setelah menang di kandang lawan.

oleh Thomas diperbarui 10 Jun 2023, 13:26 WIB
Diterbitkan 10 Jun 2023, 10:20 WIB
Selebrasi pemain Nuggets saat mendepak Suns di play-off NBA
Selebrasi pemain Nuggets saat mendepak Suns di play-off NBA

Liputan6.com, Jakarta Denver Nuggets diambang juara NBA untuk pertama kalinya. Nuggets unggul 3-1 setelah menang di game keempat 108-95 di kandang Miami Heat, Kesaya Center, Sabtu (10/6/2023) pagi WIB. 

Dengan kemenangan di game keempat ini maka Nuggets cuma perlu sekali menang untuk menjadi juara NBA 2023. Game kelima NBA Finals 2023 akan gantian digelar di kandang Nuggets pada Selasa nanti.

Nuggets mengawali game keempat dengan sangat baik. Nuggets sempat memimpin sampai tujuh angka. Namun performa cemerlang Jimmy Butler membuat Heat bisa bangkit.

Heat berbalik unggul setengah bola setelah Butler melesakkan tembakan tiga angka saat buzzer beater kuarter pertama. Butler membuat sembilan angka di kuarter satu untuk membantu Heat unggul 21-20.

Nuggets ditinggal Nikola Jokic di awal kuarter dua karena cedera engkel. Tanpa Jokic, Aaron Gordon yang menggila. Gordon mencetak 15 angka di kuarter dua guna menjaga keunggulan Nuggets.

Beruntung bagi Nuggets, cedera Jokic tak parah. Jokic masuk kembali di pertengahan kuarter dua. Pemain asal Serbia itu langsung panas. Jokic dua kali melesakkan tembakan tiga angka. Nuggets unggul empat poin saat jeda paruh pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Gordon Pahlawan Nuggets

Memasuki kuarter tiga Nuggets makin mendomonasi. Nuggets mulai bisa meninggalkan Heat sampai double digit. Gordon masih panas di kuarter tiga lewat alley-oop dan tembakan tiga angka.

Malapetaka menimpa Nuggets di awal kuarter empat. Jokic harus diparkir sementara karena foul trouble. Heat memanfaatkan dengan baik. Mereka memangkas jarak menjadi lima angka.

Namun Nuggets dapat merespons dengan baik. Gordon dan tembakan tiga angka Jeff Green membuat Nuggets kembali menjauh. Nuggets mampu menjaga margin dengan delapan angka.

Delapan angka beruntun pemain cadangan Bruce Brown memastikan Nuggets mengakhiri perlawanan Heat pada game keempat NBA Finals 2023.

 


Aaron Gordon Jadi Bintang di Game Keempat NBA Finals 2023

Gordon jadi bintang kemenangan Nuggets di laga keempat ini. Eks pemain Orlando Magic itu menyumbang 27 angka. Jokic sendiri finis dengan 23 poin. Di kubu Heat, Butler menyumbang 25 angka.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya