David de Gea Tidak Jelas, Manchester United Layak Pertimbangkan 2 Kiper Pengganti

Masa depan David de Gea di Manchester United masih belum jelas. Mantan striker Setan Merah Dimitar Berbatov pun angkat bicara menyikapi ini.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 25 Jun 2023, 06:00 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2023, 06:00 WIB
Mike Maignan, Timnas Prancis
Penjaga gawang Timnas Prancis, Mike Maignan, disebut layak gantikan David de Gea di Manchester United. (AP Photo/Christophe Ena)

Liputan6.com, Jakarta - Masa depan David de Gea di Manchester United masih belum jelas. Mantan striker Setan Merah Dimitar Berbatov pun angkat bicara menyikapi ini.

De Gea adalah pemain terlama di skuad Manchester United saat ini. Dia berada di Old Trafford semenjak diangkut dari Atletico Madrid pada tahun 2011 silam.

Namun, masa depan De Gea bersama Setan Merah tidak kunjung mencapai kepastian. Pasalnya, kiper asal Spanyol tersebut kontraknya akan habis dalam hitungan hari.

Manajemen MU dilaporkan sudah mengajukan proposal kerja anyar dengan pengurangan gaji. David de Gea dikabarkan menyepakatinya, tapi nyatanya tidak kunjung membubuhkan tanda tangan.

Berbatov berharap De Gea tidak pergi dan terus membela Manchester United. Dia menyebut sang pemain sebagai kiper berkualitas meski performanya musim lalu kerap disorot.

“Saya pikir dia perlu bertahan dan berusaha menjadi lebih baik dari musim lalu," kata Berbatov.

"Semua orang fokus pada kekurangannya dalam menggunakan kaki. Dia memang perlu memperbaiki itu. Tetapi menurut saya, dia harus bertahan di MU."

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Onana dan Maigan Layak Gantikan De Gea di MU

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana.
Andre Onana. (AFP/Glyn Kirk)

Beberapa nama kiper sudah dikaitkan dengan Manchester United. Namun, Berbatov menilai Andre Onana atau Mike Maignan sebagai pilihan terbaik untuk menggantikan De Gea.

"Jika De Gea pergi musim panas ini, maka saya ingin mereka merekrut Onana atau Maignan. Kedua penjaga gawang ini luar biasa. Onana mengesankan semua orang yang menonton final Liga Champions dalam hal ketenangannya saat menguasai bola dan kemampuan passingnya," ungkap Berbatov.

"MU harus memeriksa apakah dia tersedia di bursa transfer karena saya sangat terkesan dengannya," sambungnya.


Banderol Harga Andre Onana Membuat MU Mundur?

Foto: Kebahagian Pemain Inter Milan Setelah Berhasil Lolos ke Babak Perempat Final Setelah 12 Tahun yang Lalu
Kiper Inter Milan, Andre Onana, merayakan keberhasilan lolos ke perempat final setelah bermain imbang dengan FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Estadio Do Dragao, Rabu (15/03/2023). (AFP/Miguel Riopa)

Onana dikabarkan masuk dalam daftar buruan MU. Isinya juga mencakup Jordan Pickford (Everton), Diogo Costa (FC Porto), dan David Raya (Brentford).

Onana dikabarkan bisa berlabuh di Old Trafford karena Inter Milan siap menjual. Namun, I Nerazzurri tidak akan melepasnya dengan murah. Mereka membanderol pemain Kamerun ini di harga 60 juta euro atau sekitar Rp980 miliar.

Di sinilah masalah baru muncul. Sebab, anggaran Setan Merah untuk belanja pemain pada bursa transfer musim panas ini terbatas. Padahal mereka juga punya prioritas yang lebih penting yakni lini depan.

MU memburu nama-nama mahal seperti Harry Kane dan Victor Osimhen. Mereka juga ingin merekrut Mason Mount dari Chelsea.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya