Barcelona Kesal Dua Pemain Utamanya Tak Mau Tinggalkan Camp Nou

Barcelona kecewa pada dua pemainnya karena menolak mendengarkan tawaran, padahal klub ingin menyingkirkan sejumlah pemain musim panas ini

oleh AY Yustiawan diperbarui 28 Jun 2023, 08:30 WIB
Diterbitkan 28 Jun 2023, 08:30 WIB
Foto: Deretan 5 Pemain Bintang yang Diprediksi Ikuti Jejak Lionel Messi ke Inter Miami, Termasuk Dua Pemain Argentina
Gelandang Barcelona, Sergio Busquets mendapat ucapan selamat dari pelatih Xavi Hernandez setelah laga terakhirnya bersama Barcelona menghadapi Real Sociedad pada laga Liga Spanyol 2022/2023 di Camp Nou Stadium, Barcelona (20/5/2023). Sergio Busquets telah membela Barcelona sejak dipromosikan dari akademi La Masia pada awal muism 2008/2009. Kontraknya bersama Barcelona habis pada 30 Juni 2023 dan diprediksi akan menemani Lionel Messi di Inter Miami. (AFP/Lluis Gene)

Liputan6.com, Jakarta Barcelona merasa tidak senang dengan sikap dua pemain tim utama setelah mereka menolak mendengarkan tawaran. Padahal, klub mempunyai rencana untuk menjual sebagian pemainnya.

Blaugrana baru-baru ini mengkonfirmasi penandatanganan kapten Manchester City Ilkay Gundogan dengan status bebas transfer dan juga diperkirakan akan mengambil Inigo Martinez dari Athletic Bilbao.

Namun, pemenang La Liga musim ini masih perlu menyeimbangkan pembukuan untuk melakukan penambahan lebih lanjut, karenanya ingin menyingkirkan sejumlah pemain musim panas ini.

Namun menurut AS, dua pemain tersebut telah membuat klub frustrasi dengan tidak menunjukkan keinginan untuk menerima peluang potensial untuk pindah.

Gelandang Franck Kessie telah terbuka untuk meninggalkan klub Catalan dan memahami kebutuhan klub tetapi hal yang sama tidak dilakukan Ferran Torres dan Ansu Fati.


Jarang Jadi Starter Reguler, Torres Tetap Ingin Bertahan di Barcelona

Foto: Raheem Sterling Hampir Patahkan Rekor Leroy Sane, Ini Dia Daftar 6 Penjualan Termahal Manchester City Sepanjang Sejarah
Ferran Torres. Sayap kiri Spanyol berusia 22 tahun ini menjadi penjualan termahal Manchester City sepanjang sejarah. Ia dilepas ke Barcelona pada tengah musim 2021/2022 dengan nilai transfer 55 juta euro atau kini setara Rp841 miliar. Ferran Torres sendiri didatangkan Manchester City pada awal musim 2020/2021 dari Valencia dengan nilai transfer 33,5 juta euro atau kini setara Rp512 miliar. (AFP/Ander Gillenea)

Torres menandatangani kontrak hingga 2027 ketika dia bergabung dari Manchester City. Tapi, dana 60 juta euro dari biaya transfernya masih belum lunas sehingga Barca hanya akan mendapatkan keuntungan dalam hal gaji jika mereka dapat melepasnya.

Namun, meski tak terlihat sebagai starter reguler, Torres tetap ingin bertahan. Hal yang sama dikatakan Fati, yang awalnya dipandang sebagai pemain besar berikutnya di Nou Camp sebelum cedera. Namun, dia kehilangan performa yang menghambat kemajuannya.

Masih berusia 20 tahun, Wolves tertarik untuk mengontrak pemain internasional Spanyol itu. Namun, dia tidak ingin pindah ke Molineux dan juga lebih memilih untuk tetap di Barca.


Barcelona Memiliki Empat Pemain Prioritas

Foto: Adu Gulat Ferran Torres dan Stefan Savic pada Laga Sengit Atletico Madrid Vs Barcelona di Liga Spanyol
Kemenangan Barcelona 1-0 itu membuat Blaugrana berhasil mengambil alih puncak klasemen dari Real Madrid dengan raihan 41 poin, atau terpaut tiga angka. Sementara itu, Atletico Madrid berada di urutan kelima dengan 27 poin. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Terkait penolakan tersebut, AS mengklaim bahwa klub sangat kecewa dengan sikap kedua pemain.

Laporan lain menyatakan bahwa Barca memiliki empat pemain prioritas yang mereka coba percepat sebelum Juli bergulir.

Dan mereka semua melibatkan pemain yang dipinjamkan pada musim 2022/23, dengan Clement Lenglet, Samuel Umtiti, Sergino Dest dan Alex Collado semuanya surplus untuk persyaratan memasuki musim depan.


Barcelona Kontrak Gundogan Hingga 30 Juni 2025

Foto: Siap-siap, 7 Gelandang Top Liga Inggris Ini Bakal Jadi Rebutan Musim Depan Karena Berstatus Bebas Transfer
Ilkay Gundogan. Gelandang Jerman berusia 31 tahun ini akan mengakhiri kontrak keduanya yang berdurasi 3 tahun bersama Manchester City pada akhir musim 2022/2023. Ia didatangkan pada awal musim 2016/2017 dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 27 juta euro dengan durasi kontrak 4 tahun. Hingga kini ia telah tampil dalam 266 laga bareng The Citizens di semua ajang dengan torehan 51 gol dan 34 assist. Kabarnya Barcelona siap menampungnya musim depan. (AFP/Lindsey Parnaby)

Diberitakan sebelumnya, Barcelona sukses membajak kapten Manchester City Ilkay Gundogan. Pemain asal Jerman itu resmi jadi milik Barcelona lewat pengumuman pada Senin 26 Juni 2023. Gundogan didapat dengan gratis oleh Blaugrana.

Gundogan dikontrak Barcelona sampai 30 Juni 2025 dengan opsi perpanjangan selama setahun lagi. Gundogan akan memiliki klausul pelepasan di Barcelona mencapai 400 juta euro.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya